10 Tempat Wisata Tulungagung Yang Sejuk Dan Eksotis,Dijamin Bakal Terpesona

10 Tempat Wisata Tulungagung Yang Sejuk Dan Eksotis,Dijamin Bakal Terpesona

Apakah kalian keliru satu dari orang-orang yang suka lihat pemandangan menakjubkan dan alami? Atau kalian suka berburu foto-foto instagramable yang bertemakan pemandangan alam? Bingung pula pilih weekend ini berkenan holiday kemana guys? Ya, sebenarnya benar. Akhir-akhir ini, banyak orang-orang mengeluh berkenaan lelahnya menghadapi suatu pekerjaan, entah mengeluh berkenaan kasus pribadi, atau letih bersama beban tugas perkuliahan yang makin kompleks.

10 Tempat Wisata Tulungagung Yang Sejuk Dan Eksotis,Dijamin Bakal Terpesona

Tentu saja di dalam hiruk pikuk duniawi seperti pas ini, kalian tentu sibuk untuk melacak referensi daerah wisata untuk sebatas melewatkan letih yang kalian rasakan. Tenang saja, ada lebih dari satu himbauan daerah wisata yang mampu kalian jadikan referensi sebagai daerah pelarian pas dari hiruk pikuk beban hidup kalian.Taruhan Bola Dimana lagi jika bukan di Kota Tulungagung. Bukannya Tulungagung hanya kota kecil ya?

Eits, jangan keliru kawan akrab traveller, meskipun kecil kota Tulungagung mempunyai sejuta pesona nan menakjubkan loh. Penasaran daerah wisata seperti apa yang direkomendasikan? Berikut cuplikannya untuk kalian kawan akrab traveller.

1. Pantai Kedung Tumpang

Pantai yang satu ini menaruh sejuta keindahan didalamnya loh guys. Air laut yang jernih, situasi menenangkan, dan udara sejuk angin pantai ini tentu mampu membuat sembuh lelahnya menghadapi beban hidup kalian. Apalagi buat kalian yang suka berenang, pantai ini recommended banget untuk dijelajahi guys.

Alamat: Pucanglaban, Pucang Laban, Tulungagung Regency, East Java

2. Taman Aloon-Aloon

Buat para keluarga yang jenuh bersama gedung-gedung kota yang menjulang dan mencakar langit, ada satu himbauan taman yang dijamin menyenangkan untuk acara family time bersama sang buah hati kawan akrab traveller. Yakni Taman Aloon-Aloon Tulungagung. Di daerah taman ini, kawan akrab traveller mampu mengajak buah hati untuk coba beraneka macam permainan dan berjalan keliling taman untuk menikmati pemandangan pusat kota Tulungagung. Yakin masih curiga untuk liburan ke Tulungagung?

Alamat: Jl. RA Kartini, Kampungdalem, Kec. Tulungagung, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur

3. Danau Ranu Gumbolo

Kok sama Danau Ranu Kumbolo Jawa Tengah? Bukan guys, ini Danau Ranu Gumbolo yang ada di Tulungagung. Danau ini terdapat di sebelahnya bendungan Wonorejo Tulungagung dimana disana kalian akan disuguhi pemandangan hijau yang menyejukkan mata. Ada wahana flying fox, perahu kayuh, dan masih banyak wahana lain yang dijamin menyenangkan untuk menghabiskan weekend seru kalian loh guys. Buktikan sendiri kejernihan danaunya yang membuat kawan akrab traveller betah untuk berlama-lama disana.

Alamat: Bantengan, Mulyosari, Pagerwojo, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur

4. Terowongan Niyama

Wah bagus ya air terjunnya kawan akrab traveller? Dimana ya itu kira-kira? Jangan salah, itu bukan air yang mengalir sembarangan, hehe. Air tersebut berada di Terowongan Niyama Tulungagung. Terowongan Niyama merupakan keliru satu daerah melegenda yang mampu dijadikan referensi isi liburan di akhir pekan ya kawan akrab traveller.

Selain indah dan sejuk, peristiwa terowongan Niyama ini terlalu unik loh. Konon katanya kala Jepang menjajah Indonesia era dahulu, dibangunlah terowongan ini bersama kuras banyak tenaga dan perasaan, hehe bukan perasaan ke doi ya kawan akrab traveller. Bahkan pembangunan terowongan ini digagas oleh pemerintahan Jepang bersama obyek untuk mengalirkan berlebihan DAS Sungai Brantas yang mengalir dari Tulungagung ke Samudera Hindia. Namun proyek ini belum sepenuhnya terlaksana sebab Jepang mengalami kekalahan pada perang Dunia II.

Alamat: Tumplak, Besuki, Tulungagung Regency, East Java

5. Air Terjun Alam Kandung

Siapa yang tidak mengenal air terjun alam kandung di Tulungagung? Keindahannya udah tidak mampu dipungkiri lagi loh kawan akrab traveller. Banyak yang menggunakan pas mereka untuk menikmati kesegaran air terjun ini baik weekdays maupun weekend. Tak jarang dari mereka terlalu suka berenang disini. Airnya begitu jernih, udaranya masih terlalu alami dan berenang di sini mampu membuat tubuh kawan akrab tarveller rilex sekejap hingga lupa akan kasus yang sedang dihadapi. Jangan percaya simak saja sobat, yuk buktikan sendiri dan langsung singgah ke Tulungagung.

6. Pantai Lumbung

Mau liburan ke pantai yang anti mainstream kawan akrab traveller? Jawabannya hanya di Pantai Lumbung Tulungagung. Selain masih terlalu alami, sejuk dan dipercaya keindahan pantainya masihlah perawan, pantai ini menaruh sejuta pemandangan elok yang mampu membutakan mata kalian kawan akrab traveller.

Eits, kenapa dijuluki masih perawan? Karena pantai ini sebenarnya masih terlalu terawat dan masih terlalu alami kondisinya. Dengan menempuh satu jam perjalanan menuju tenggara Kota Tulungagung, kalian akan langsung hingga di Pantai Lumbung. Jangan mengaku holiday addict jika belum dulu ke pantai Lumbung Tulungagung.

Alamat: Pucang Laban, Tulungagung, East Java

7. Bukit Jodho

Berniat melacak jodoh? Disini jawabannya, di bukit jodoh hehe. Bukan guys. Ini adalah keliru satu referensi buat kalian para traveller muda yang masih jomblo atau belum mempunyai pendamping hidup tapi berkenan menikmati liburan weekend bersama spot foto kece nan keren. Di Bukit Jodho Tulungagung ini tawarkan lebih dari satu spot foto yang instagramable dan kekinian deh kawan akrab traveller. Penasaran? Langsung ke wilayah saja ya guys. Siapa menyadari mampu bertemu sama jodoh terhitung kan jika lagi beruntung, hehe. Bukan hoax, yuk singgah ke Tulungagung.

Alamat: Desa Pakisrejo, Kecamatan Tanggunggunung, Tulungagung, Jawa Timur

8. Pantai Sanggar

Pantai lagi, pantai lagi? Iya, Tulungagung lebih dari satu besar sebenarnya dikelilingi oleh pantai yang keindahannya tak tertahankan ya kawan akrab traveller. Rekomendasi yang kesekian kalinya yakni di Pantai Sanggar. Pantai ini sangatlah sepi guys, supaya kalian mampu menikmati keindahannya bersama terlalu nyaman. Pantai ini cukup tersembunyi supaya masih bagus dan terawat keasliannya. Ombaknya begitu bagus kala dijadikan background foto. Tunggu apalagi kawan akrab traveller, langsung ajak keluarga untuk berakhir pekan di Tulungagung.

Alamat: Desa Jengglungharjo, Kecamatan Tanggung Gunung, Tulungagung, Jawa Timur

9. Jambooland

Hallo kawan akrab traveller, bagi kalian yang menyukai kesibukan renang bersama beraneka macam wahana, ada himbauan wisata water park di Tulungagung. Jambooland Water Park namanya. Selain water park, Jambooland terhitung mempunyai wahana roller coaster serta menyediakan food court dan parkir yang luas. Bersama keluarga dan rekan-rekan, kalian mampu merasakan sensasi liburan ala water park bersama menyenangkan. Ayo ajak seluruh keluarga kalian ke Tulungagung untuk singgah di Jambooland Water Park ya guys.

Alamat: Jalan Raya Srabah No. 1, Srabah, Karanganom, Kec. Tulungagung, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur

10. Pantai Ngalur

Masih bersama destinasi yang sama ya kawan akrab traveller. Pantai Ngalur menjadi keliru satu himbauan buat kalian yang suka menghabiskan akhir pekan di pantai. Untuk kalian yang terlalu menyukai spot foto sunset, di sini tempatnya spot foto sunset yang super bagus. Penasaran bersama keindahan pantai Ngalur? Nikmati langsung liburannya bersama orang terdekat dan beramai-ramai ke Tulungagung ya guys. Jangan menunda liburan, pamalik.

Alamat: Area Pegunungan, Jengglungharjo, Tanggung Gunung, Tulungagung Regency, Jawa Timur

Nah, itu tadi cuplikan 10 daerah wisata yang WAJIB kalian kunjungi kala melancong ke Kota Tulungagung ya kawan akrab traveller.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *