5 Referensi Kota Wisata Di Indonesia

5 Referensi Kota Wisata Di Indonesia

1Sabang

Sebagai kota yang berada di ujung Barat Indonesia, Sabang di Pulau Weh dikenal sebagai awal Negara Indonesia. Hal selanjutnya ditandai bersama dengan Titik Nol Kilometer yang terlalu simbolik. Di mana traveler yang singgah ke sana sanggup menghendaki sertifikat sebagai bukti dulu mampir.

5 Referensi Kota Wisata Di Indonesia

Namun tak sekedar Titik Nol Kilometer, Sabang termasuk terkenal bakal pesona pantainya yang indah. Salah satu yang menjadi destinasi favorit wisatawan di dalam dan luar negeri adalah Pantai Iboih. Pasir putih dan laut yang bening menjadi ciri khas pantainya.

Sedangkan bagi Anda yang menggemari diving, keindahan bawah laut Sabang termasuk tidak boleh dilewatkan. Di Sabang termasuk sudah ada dive center yang sanggup memfasilitasi permintaan Anda. Kota Sabang termasuk begitu tenang dan damai. Cocok untuk santai.

2Banda Aceh

Banda Aceh merupakan keliru satu kota yang paling ramai dan semarak di Aceh. Terbukti berasal dari banyaknya destinasi wisata layaknya Museum Tsunami, pantai, hingga Masjid Raya Baiturrahman yang selamat berasal dari tragedi Tsunami tahun 2004 silam.

Tapi tidak cuma tempat wisata, Banda Aceh merupakan gudangnya makanan enak. Beberapa yang menjadi unggulan adalah Mie Aceh, sate matang, nasi kuning, hingga ayam tangkap yang legendaris. Pecinta kuliner pasti bakal terlalu dimanjakan di sini.

Banda Aceh menerapkan hukum syariat Islam. Sebagai pendatang, baiknya traveler menaati ketetapan yang ada dan berlaku sopan layaknya sewajarnya. Lagipula berlaku sopan bakal membawa dampak Anda lebih diterima dan dihargai.

3Medan

Horas! Traveler manapun pasti menyadari bakal kata sapaan yang berasal berasal dari Kota Medan. Tidak cuma terkenal bakal orangnya yang tegas dan bersuara lantang, Medan memiliki banyak objek wisata hingga kuliner sedap.

Dari faktor objek wisata, Medan memiliki banyak bangunan tua bersejarah yang sanggup dikunjungi. Misalnya saja tempat tinggal juragan Tiongkok Tjong a Fie yang tetap dirawat, hingga Masjid Raya Medan yang merupakan keliru satu kebanggan Medan.

Jangan lupa termasuk mencoba kuliner berbau durian, hingga bawa pulang oleh-oleh Bolu Meranti yang populer. Datang ke Medan, dijamin mata suka dan perut senang.

4Toba Samosir

Sebagai tempat yang menjadi lokasi berasal dari Danau Toba, Toba Samosir sebetulnya terlalu terkenal di kalangan traveler. Siapa pun yang memandang Danau Toba, dijamin bakal terhipnosis oleh keindahannya yang terlalu mempesona.

Traveleler termasuk sanggup banyak belajar bakal budaya Batak yang begitu kaya di museum yang ada. Selain itu traveler termasuk sanggup memandang keindahan Danau Toba secara langsung lewat perahu sewaan yang banyak dijumpai.

5Berastagi, Karo

Berastagi, pusat keramaian Kabupaten Karo di Sumatera Utara terkenal sejuk dan berhawa dingin.Taruhan Bola Namun tak sekedar dingin, Berastagi termasuk memiliki banyak destinasi wisata yang sanggup dikunjungi oleh traveler. Mulai berasal dari destinasi buatan hingga alam, seluruh ada di Berastagi.

Beberapa destinasi wisata yang terkenal adalah pemandian air panas belerang Lau Sidebuk-debuk yang ada di kaki Gunung Sibayak, taman bermain Mikie Funland yang menyerupai Dufan, hingga Pagoda Lumbini yang menyerupai di Myanmar.

Sedangkan berasal dari faktor budaya, Berastagi didominasi oleh orang Batak Karo. Di Desa Lingga di Brastagi, traveler sanggup belajar budaya Batak Karo hingga memandang tempat tinggal adat mereka yang berusia ratusan tahun. Keren kan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *