5 Tempat Wisata di Belitung Yang Indah

5 Tempat Wisata di Belitung Yang Indah

5 Tempat Wisata di Belitung Yang Indah – Untuk memudahkan Anda mendapatkan daerah wisata Belitung yang paling cocok bersama permintaan anda, Tulisan ini dapat menyajikan 11 wisata belitung yang paling populer. Wisata belitung tidak dapat dilepas berasal dari Pantai dan Laut.

Sekilas Soal Belitung

Belitung disebut juga Belitong. Nama ini didalam bahasa setempat, disita berasal dari nama sejenis siput laut. Belitung sebuah pulau di lepas pantai timur Sumatra. Pulau ini populer bersama lada putih, yang didalam bahasa setempat disebut sahang.

Pariwisata Belitung terasa mengalami peningkatan yang pesat sejak Boomingnya Film Laskar Pelangi pada th. 2008. Destinasi wisata di Belitung seperti Gantung, Pantai Tanjung Tinggi, Tanjung Kelayang, dan Pulau Lengkuas terasa dikenali oleh wisatawan.

Kabupaten Belitung mempunyai iklim tropis dan basah bersama variasi curah hujan bulanan pada 3,3 mm hingga 691,6 mm. Jumlah hari hujan pada 1 hari hingga 30 hari tiap-tiap bulannya. Curah Hujan tertinggi bulan Desember. Rata-rata suhu 24,0 °C hingga 27,9 °C.

Ada sebagian alternatif dan cara menuju Belitung yang dapat anda pilih. Cara ke Belitung yang paling disukai tentu saja naik pesawat terbang gara-gara dianggap lebih mudah dan praktis. Penerbangan berasal dari Jakarta ke Tanjung Pandan (Bandara Internasional H.A.S. Hanandjoeddin) membutuhkan pas lebih kurang 1 jam bersama penerbangan langsung.
11 Tempat Wisata Belitung

Pulau Memperak

Pulau Memperak memiliki pasir putih halus yang berpadu bersama birunya air laut sebening kaca. Pantainya yang cantik di hiasi untaian pepohonan kelapa di pesisirnya. berlebihan berasal dari wisata pulau ini adalah keindahan bawah lautnya yang menawan.

Pesona daerah wisata Belitung ini memikat hati. Pasir putih halus lengkap bersama birunya air laut yang sebening kaca, mengakibatkan pulau Memperak begitu mempesona. Kecantikan berasal dari pantai ini tambah sempurna bersama hiasan pepohonan kelapa yang berjejer di tepi pantai.

Pulau daerah wisata Belitung ini tawarkan bermacam aktivitas wisata minat khusus seperti Diving, Snorkeling dan Hiking. disini anda juga dapat melakakukan aktivitas lain seperti memancing, menyelam dan berjemur.

Bagi pecinta diving, pulau Memperak ini menjadi keliru satu pulau yang harus untuk dikunjungi. Pasalnya, keindahan bawah laut yang terdiri berasal dari terumbu karang cantik yang masih terlalu alami, mengakibatkan aneka ragam ikan betah menghiasai terumbu karang di daerah ini.

Pada pas menyelam, jarak pandang lautnya kurang lebih 15 meter. Anda dapat menyaksikan panorama bawah lautnya yang unik, yang banyak ditumbuhi terumbu karang, anemo, spons dan aneka ikan juga hewan laut yang berwarna-warni indah.

Lokasi: Pulau Buku Limau, Manggar, Kabupaten Belitung Timur, Kepulauan Bangka Belitung
Tiket: 150.000
Jam Buka:24 jam

Pulau Lengkuas

Pulau Lengkuas , sebuah pulau kecil yang berada di sebelah timur pulau belitung. Sebuah pulau kecil yang sejak zaman penjajahan sudah populer dan memiliki peran mutlak didalam histori kemerdekaan bangsa indonesia.

Tempat wisata Belitung ini memiliki keindahan yang luar biasa, pasir putih bersama air yang biru jernih mengakibatkan kita dapat menikmati dasar pantai di pulau lengkuas . Kumpulan bongkahan batu granit raksasa yang berada di pantai lengkuas ini juga menambak eksotisme pantai di pulau lengkuas.

Selain memiliki pantai yang indah, keindahan pulau lengkuas juga bsia dinikmati berasal dari atas mercusuar. Dari atas dapat keluar sekeliling pulau lengkuas, apalagi sebagian pulau kecil yang mengitari pulau lengkuas.

Pengunjung pulau wisata Belitung ini dapat coba mandi di kolam bidadari. Kolam Bidadari adalah kolam alami yang terbentuk berasal dari batu-batu granit yang saling bmenyatu. Sehingga air laut berasal dari pantai pulau lengkuas berkumpul di didalam kolam tersebut.

Pulau lengkuas juga populer bersama spot mancing terbaik di lokasi kabupaten belitung. Para oenghobi mancing dapat menyewa kapal untuk menuju ke spot selanjutnya bersama menyewa kapal milik pengelola pulau lengkuas.

Lokasi: Utara Pantai Tanjung Kelayang, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung, Bangka Belitung.
Tiket: 50.000
Jam Buka: 24 jam

Pantai Tanjung Kelayang

Tanjung Kelayang merupakan suatu nama kawasan daerah wisata Belitung yang memiliki pantai nan indah. Tak keliru seandainya pemerintah lewat Kementerian Pariwisata menetapkan kawasan ini sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) berbasis pariwisata.

Pemandangan pantai Tanjung Kelayang memang memesona. Sejauh mata memandang, yang keluar cuman birunya air laut, yang terlalu jernih pula. Pasir di sepanjang Pantai Tanjung Kelayang nampak putih berseri, halus bak tepung terigu.

Pengunjung daerah wisata Belitung ini dapat bermain air, sambil berenang menyaksikan ikan-ikan gara-gara airnya terlalu jernih. Di anggota ujung pantai, panorama juga tak kalah menakjubkan. Ada jembatan yang sengaja dibangun bagi para pengunjung sehingga leluasa menikmati keindahan Pantai Tanjung Kelayang.

Pantai sebelah Timur, pengunjung kebanyakan berjalan sepanjang pantai kurang lebih 300m ke arah Utara, di mana dapat ditemukan bebatuan granit, tersebar sepanjang ujung semenanjung dan juga di permukaan laut. Salah satunya yang bersifat seperti burung kelayang.

Tanjung kelayang merupakan juga daerah start jika anda idamkan tur ke pulau-pulau kecil di lebih kurang tanjung kelayang. Di lebih kurang pantai daerah wisata Belitung ini terkandung banyak perahu nelayan yang dapat disewa. Dengan jarak yang begitu dekat berasal dari pantai, perjalanan bersama perahu kurang lebih hanya 30 menit.

Lokasi: Desa Tanjung Tinggi, Kecamatan Sijuk, Belitung, Bangka Belitung.
Tiket: 8.000
Jam Buka: 24 Jam

Pantai Tanjung Tinggi

Pantai Tanjung Tinggi sendiri adalah obyek wisata yang masuk lokasi Pulau Belitung, dekat bersama Pantai Tanjung Kelayang yang berjarak kurang lebih 31 kilometer berasal dari Kota Tanjung Pandan, ibu kota Kabupaten Belitung.

Pantai Tanjung Tinggi Belitung memiliki ini memiliki luas tak kurang berasal dari 80 hektar yang didominasi pasir putih. Terdapat juga ratusan batu granit berukuran besar yang tersebar di lebih kurang pantai. Ukuran batu granit bervariasi. Ada yang mencapai ratusan kubik sehingga lebih besar berasal dari rumah.

Perpaduan hamparan pasir putih, batuan granit, serta air laut yang tenang menciptakan panorama pantai bersama keindahan sempurna di daerah wisata Belitung ini. Kondisi ini yang menjadikan Pantai Tanjung Tinggi lantas menjadi lokasi wisata favorit di Belitung.

Dibanding pantai lain, Pantai Tanjung Tinggi memiliki pasir putih bersama air paling jernih. Di sini kita selalu aman jika idamkan berenang gara-gara ombaknya tergolong kecil dan tenang. Bahkan pada pakai naik dan pakai surut perbedaannya terlalu kecil.

Selain berenang dan menyelam, aktivitas yang tak kalah mengasyikkan di Pantai daerah wisata Belitung ini adalah bermain dan naik di batu-batu granit raksasa.

Lokasi: Desa Ciput, Kecamatan Sijuk, Belitung, Bangka Belitung
Tiket: 10.000
Jam Buka: 24 jam

Pantai Bukit Berahu

Pantai Bukit Berahu Belitung tersembunyi di balik sebuah bukit. Bukit Berahu nama bukit itu. Dinamai begitu gara-gara wujud bukit selanjutnya seperti wujud perahu yang terbalik jika dilihat berasal dari kejauhan. Tempat wisata Belitung, pantai bukit berahu terdapat di belakang bukit.

Ada lebih kurang 60-70 anak tangga menuju pantai. Di ujung pantai, berjajaran tak beraturan batuan granit yang menjadi ciri berasal dari pantai-pantai di Belitung. Di ujung kanan, pantai lebih lapang. Berdiri di atas bebatuan rasanya lebih tenang menatap mentari yang perlahan turun menuju peraduan.

Di daerah wisata Belitung ini, seandainya bosan berenang di laut dapat renang di kolam restoran tepi pantai. Makan dan berenang menjadi aktivitas menarik di sini. Bisa juga menginap di cottage yang berada di tepi pantai.

Di pantai daerah wisata Belitung ini ada daerah makan di luar ruangan yang memiliki hawa terlalu sejuk gara-gara dikelilingi pepohonan rindang. Di sini, pengunjung dapat duduk-duduk sambil minum teh atau kopi dan mengobrol bersama teman-teman perjalanan.

Lokasi: i jl. kmp, Jl. Bugis, Tj. Binga, Sijuk, Kabupaten Belitung, Kepulauan Bangka Belitung
Tiket: 10.000
Jam Buka: 24 jam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *