5 Tempat Wisata Kebun Binatang di Indonesia Yang Menarik Untuk Di Kunjungi

702266 – Kebun binatang merupakan salah satu obyek wisata yang sering dikunjungi bersama keluarga dan anak-anak. Kebun binatang memang dapat memberikan referensi yang sangat efektif untuk pendidikan hewan anak, karena di dalam kebun binatang pengunjung dapat melihat keragaman hewan, tumbuhan dan berbagai satwa dengan mata kepala sendiri.

5 Tempat Wisata Kebun Binatang di Indonesia Yang Menarik Untuk Di Kunjungi

Bagi yang ingin berwisata bersama anak, salah satu tips traveling bersama anak adalah dengan mengunjungi salah satu dari sekian banyak kebun binatang yang ada di Indonesia berikut ini.

1. Batu Secret Zoo

The Black Wind Secret Zoo adalah salah satu tempat wisata di Batu yang ada di kebun binatang. Konsepnya adalah kebun binatang yang didesain dengan gaya modern dan memiliki koleksi yang sangat lengkap.

Selain itu, di kompleks ini terdapat museum satwa liar di mana Anda dapat mengunjungi beberapa hewan dan kerangka hewan. Karena pengunjung dan hewan dibatasi oleh sekat – sekat kaca, koleksi berbagai hewan terpelihara dengan baik dan cukup aman untuk anak-anak.

Jika ingin berkunjung ke sana, berikut informasi yang mungkin dibutuhkan:

  • HTM: Rp 84.000 weekday dan Rp 120.000 weekend
  • Lokasi: Jl. Oro-Oro Ombo No.9, Temas, Kec. Batu, Kota Batu
  • Jam buka: 10.00 – 18.00

2. Bali Zoo Park

Taman Kebun Binatang Bali adalah kebun binatang lain yang lebih menarik dari kebanyakan kebun binatang. Jika anda ke pulau dewata jangan lupa mampir ke Bali Zoo Park bersama keluarga.

Ada berbagai jenis hewan di kebun binatang ini. Pengunjung Bali Zoo tidak hanya wisatawan lokal, tetapi juga wisatawan mancanegara yang berwisata di Bali.

Jika ingin berkunjung ke sana, berikut informasi yang mungkin dibutuhkan:

  • HTM: Rp 100.000 dewasa dan Rp 80.000 anak
  • Lokasi: Jl. Raya Singapadu Banjar Seseh Sukawati Batuan Sukawati Gianyar Bali, Singapadu, Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali
  • Jam buka: 9.00 – 17.00

3. Taman Safari Indonesia (Bogor)

Di kawasan Puncak Bogor juga terdapat kebun binatang dengan konsep safari yaitu Taman Safari Indonesia. Di tempat ini, kebun binatang juga memiliki konsep yang bersahabat bagi wisatawan, dimana hewan dapat berkeliaran di habitatnya masing-masing.

Pengunjung bisa menyediakan makanan sambil berinteraksi dengan mereka. Taman Safari Indonesia memiliki banyak satwa dan dapat memberikan wisata edukasi khususnya bagi anak-anak.

Jika ingin berkunjung ke sana, berikut informasi yang mungkin dibutuhkan:

  • HTM: Rp 150.000 lokal dan Rp 300.000 mancanegara
  • Lokasi: Jalan Raya Puncak No. 601, Cibeureum, Cisarua, Cibeureum, Cisarua, Bogo
  • Jam buka: 09.00 – 17.00 day dan 18.30 – 21.00 night

4. Taman Safari Indonesia (Prigen)

Tidak hanya di Bogor. Jawa Timur, tapi lebih tepatnya di kawasan Prigen juga terdapat kebun binatang dengan konsep safari yaitu Taman Safari Prigen Indonesia. Sama seperti taman safari di Bogor, taman safari ini juga menjadi rumah bagi berbagai hewan yang dirawat dengan baik.

Wisatawan dapat melakukan perjalanan dengan mobil atau naik bus wisata di kawasan wisata itu sendiri untuk melihat berbagai binatang. Destinasi wisata di Jawa Timur ini juga lokasinya strategis, dapat diakses dari Malang, Pasuruan, Surabaya dan Kota Batu.

Jika ingin berkunjung ke sana, berikut informasi yang mungkin dibutuhkan:

  • HTM: Rp 70.000 (tiket A), Rp 80.000 (tiket B), Rp 120.000 (tiket C)
  • Lokasi: Desa Jatiarjo, Prigen, Jatiarjo, Prigen, Pasuruan
  • Jam buka: 08.30 – 16.45

5. Kebun Binatang Surabaya ( Bonbin )

Kebun Binatang Surabaya atau Bombin Surabaya adalah kebun binatang yang usianya sudah cukup tua. Kebun binatang ini memiliki koleksi hewan yang cukup lengkap.

Selain itu, koleksi hewan yang ada tidak hanya bintang lokal, tetapi juga hewan yang dibawa dari luar negeri. Lokasinya di pusat kota juga mudah dijangkau.

Jika ingin berkunjung ke sana, berikut informasi yang mungkin dibutuhkan:

HTM: Rp 15.000 weekday dan Rp 20.000 weekend
Lokasi: Jalan Setail No.1, Darmo, Wonokromo, Kota Surabaya
Jam buka: 08.00 – 16.00

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *