5 Tempat Wisata Terpopuler Di Beogard Serbia, Yang Sangat Menakjubkan

702266 – Serbia adalah salah satu negara yang menarik wisatawan di Eropa, menarik banyak wisatawan. Beograd merupakan salah satu kota yang banyak dikunjungi wisatawan mancanegara. Selain menjadi ibu kota Serbia, kota ini memiliki banyak sekali destinasi wisata, namun sayang saya lewatkan.

 5 Tempat Wisata Terpopuler Di Beogard Serbia, Yang Sangat Menakjubkan

Pengunjung memiliki banyak pilihan, mulai dari mengunjungi situs bersejarah, tempat ibadah hingga wisata alam, yang pasti menghadirkan waktu liburan yang mengasyikkan. Berikut beberapa tempat wisata populer di Beograd, Serbia yang bikin mereka terpesona!

1. Benteng Beograd

Jika wisatawan ingin mempelajari tentang peninggalan sejarah Serbia, mereka dapat memilih Benteng Beograd yang terletak di pusat kota. Struktur dasar tembok dibangun pada awal abad ke-15. Namun, beberapa tembok dapat ditelusuri kembali ke zaman Romawi.

Benteng ini pernah diduduki oleh beberapa negara di Eropa Tengah, seperti Habsburg dan Kesultanan Utsmaniyah.

2. Gereja Santo Sava

Gereja-gereja Eropa memang memiliki daya tarik tersendiri bagi kebanyakan turis yang sedang berlibur. Gereja St. Sava adalah salah satu gereja yang menarik banyak wisatawan. Gereja bergaya neo-Bizantium ini diubah untuk mengenang tokoh bernama Santo Sava.

Selain itu, hal menarik lainnya adalah ternyata gereja tersebut merupakan gereja terbesar di Eropa Selatan dan salah satu gereja Ortodoks terbesar di dunia.

3. Kalemegdan Park

Kalemegdan Park adalah salah satu tamasya yang harus dilihat saat berlibur di Beograd. Perjalanan ini merupakan taman terbesar dan monumen sejarah terpenting di ibukota Serbia. Taman ini terletak di atas tebing dan bisa mencapai ketinggian 125 meter. Di musim semi dan musim panas, taman yang sangat hijau ini juga terletak di pertemuan sungai Sava dan Danube.

4. Ada Ciganlija

Ada Ciganlija terletak di Sungai Sava di pusat kota. Tempat ini biasanya disingkat Ada, awalnya berupa pulau kecil, kemudian berubah menjadi semenanjung buatan. Karena lokasinya di pusat kota, wisata ini populer di kalangan penduduk lokal dan wisatawan.

5. Republic Square

Republic Square adalah bangunan bersejarah yang terkenal di Serbia dan salah satu alun-alun utama kota. Di sekitar alun-alun terdapat Museum Nasional Serbia, Teater Nasional dan patung Pangeran Mihailo yang berdiri kokoh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *