5 Wisata di Bengkulu Yang Mungkin Perlu Anda Coba

5 Wisata di Bengkulu Yang Mungkin Perlu Anda Coba

5 Wisata di Bengkulu Yang Mungkin Perlu Anda Coba – Bengkulu, kota bunga Rafflesia ini tak kalah hits dengan kota-kota kondang di Indonesia lainnya. Beragam area wisata menawan banyak di sini dan berikut ini 5 area wisata di Bengkulu yang jarang diketahui namun sangat disayangkan jika dilewatkan.

5 Wisata di Bengkulu Yang Mungkin Perlu Anda Coba

1. Air Terjun Teluntung

Air Terjun Teluntung, keliru satu area wisata yang jarang diketahui namun keindahannya sangatlah menawan. Lokasi air terjun ini bertempat di Renah Kandis, Bengkulu Tengah.

Waktu terbaik untuk berkunjung ke air terjun ini adalah selama musim hujan gara-gara kerap menunjukkan pantulan pelangi di atas air.

2. Air Terjun Mandi Angin

Air Terjun Mandi Angin ini berada di Desa Air Berau, Kecamatan Pondok Suguh, Kabupaten Mukomuko. Lokasi yang cukup jauh dari pemukiman warga yang terletak di kawasan rimba Produksi Terbatas (HPT).

Untuk menuju ke wilayah anda mesti berjuang ekstra terlebih saat musim hujan, gara-gara jalan yang dilalui berjalur koral.

Air Terjun Mandi Angin ini diklaim sebagai yang tertinggi di Bengkulu, ketinggian yang raih 80 mtr. ini membuat siapa saja yang menyaksikan dapat menjadi terpuaskan.

Sayangnya, air terjun ini tidak cukup tereksplor oleh orang awam, bahkan untuk orang Bengkulu sendiri. Lokasi yang jauh yang hingga 23 km untuk menuju ke lokasi. Dengan track yang berkoral membuat area wisata ini jarang dikunjungi wisatawan.

3. Taman Wisata Alam Sebelat

Taman Wisata Alam Sebelat, keliru satu objek wisata yang sangat direkomendasi untuk anda fans alam. Mengapa? Karena Taman Wisata Alam Sebelat mempunyai satu satunya habitat gajah di Bengkulu.

Tidak cuma habitat gajah, anda dapat disuguhkan dengan panorama hutan dari kejauhan dan keindahan Sungai Sebelat yang terbentang hingga 80 meter.

Lokasi yang terletak di Desa Suka Baru, Kecamatan Marga Sakti Sebelat, Kabupaten Utara ini tetap sagatlah jarang diketahui oleh penduduk area perkotaan. Wisatawan yang datang pun rata-rata sebatas penduduk setempat.

4. Wisata Pantai Lais Bengkulu

Jika berpergian melewati jalan lintas Sumatra Bengkulu pasti kalian dapat menyaksikan betapa indahnya pantai yang satu ini. Llokasi yang ringan dijangkau menjadikan keliru satu area wisata yang direkomendasikan.

Namun sayang selama ini objek wisata Pantai Lais ini tidak cukup didalam promosiannya, supaya belum cukup dikenal terlebih wisatawan di luar daerah.

5. Danau Mas Harun Bastari

Tempat wisata sesudah itu ini letaknya tidak jauh dengan Bukit Kaba. Dimana anda cukup menempuh perjalanan kira-kira 17 km dari arah pusat kota Curup.

Pemandangan alam di Danau Mas Harun Bastari ini mampu dikatakan sangatlah bagus dan menarik, luasnya yang raih 36 hektar. Dengan ditambah bukit bukit di Wsekitarnya membuat siapa saja yang menikmatinya dapat menjadi suka seakan beerada di negeri dongeng.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *