8 Tempat Wisata Wajib Di Kunjungi Saat Berliur Di Yogyakarta

8 Tempat Wisata Wajib Di Kunjungi Saat Berliur Di Yogyakarta

Siapa yang tidak mengenal Jogja? Kota di Jawa Tengah ini selamanya padat turis pada saat-saat liburan.Jogja atau Yogyakarta merupakan tempat tujuan wisata utama bagi banyak warga Indonesia sehabis Bali. Seperti namanya; Daerah Istimewa Yogyakarta, kota ini jadi benar-benar istimewa dikarenakan merupakan tidak benar satu kota di Indonesia yang tetap miliki keluarga kerajaan.

8 Tempat Wisata Wajib Di Kunjungi Saat Berliur Di Yogyakarta

Keluarga kerajaan Yogyakarta di pimpin oleh seorang Sultan yang sampai kini benar-benar dihormati dan disegani oleh penduduk asli Yogyakarta. Keistimewaan lainnya berasal dari kota ini adalah banyaknya peninggalan candi yang tersebar di beraneka wilayahnya. Candi di Yogyakarta bahkan masuk kedalam daftar web warisan dunia.

Selain candi, Yogyakarta juga miliki banyak tempat tujuan wisata lainnya, baik wisata alam budaya, wisata membeli dan wisata kuliner. Anda bakal butuh saat memadai lama untuk explore Jogja, ga bakal memadai hanya dengan satu atau dua hari saja. Berikut beberapa tempat wisata di Jogja yang mesti Anda kunjungi :

1. Candi Borobudur

8 Tempat Wisata Wajib Di Kunjungi Saat Berliur Di Yogyakarta
Candi Borobudur udah benar-benar kondang di dunia. Candi ini masuk kedalam daftar Warisan Dunia UNESCO. Candi ini merupakan Candi Budha terbesar dan terlengkap di dunia. Dilihat berasal dari atas, wujud Candi Borobudur menyerupai bunga teratai, yang bakal benar-benar indah jika dilihat pada saat matahari terbit atau terbenam.

Terletak kurang lebih 40Km barat laut berasal dari Yogyakarta, candi yang miliki 72 stupa ini selamanya jadi tidak benar satu tujuan utama turis, baik domestik maupun mancanegara.

2. Candi Prambanan

8 Tempat Wisata Wajib Di Kunjungi Saat Berliur Di Yogyakarta
Candi lainnya yang kondang adalah Candi Prambanan. Terletak kurang lebih 17Km berasal dari pusat kota Yogyakarta, Candi Prambanan merupakan candi Hindu terbesar di Indonesia. Candi ini miliki relief yang menceritakan kisah tentang Ramayana dan Krishnayana.

Di Candi ini pula pertunjukan Rama Shinta digelar. Hari-hari biasa pertunjukan ini digelar di didalam ruangan, pada malam purnama pertunjukan hampir selamanya digelar diruang terbuka dengan Candi Prambanan berperan sebagai latar belakang, beri tambahan pemandangan yang indah.

Karena letaknya yang tidak benar-benar jauh berasal dari pusat kota, maka tidaklah sulit untuk mencapai candi ini. Transportasi umum pun ada menuju tempat ini bagi Anda yang tidak mempunyai kendaraan pribadi. Tempat ini tidak dulu kalah menarik berasal dari tempat wisata baru di Jogja lainnya yang terus bermunculan.

3. Pantai Indrayanti

8 Tempat Wisata Wajib Di Kunjungi Saat Berliur Di Yogyakarta
Pantai Indrayanti adalah tidak benar satu destinasi wisata pantai di Jogja yang sekarang memadai populer. Dengan bentang pasir yang putih bersih khas pantai selatan, pemandangan yang indah, dan sarana yang memadai lengkap, pantai ini banyak jadi tujuan wisatawan.

Selain itu, lokasinya tidak berjauhan dengan pantai-pantai lain yang juga populer. Misalnya saja pantai krakal, pantai sundak, ataupun pantai pok tunggal. Jadi, kamu sanggup sekaligus mendatangi beraneka tempat wisata lain yang tidak berjauhan tempatnya.

4. Jalan Malioboro

8 Tempat Wisata Wajib Di Kunjungi Saat Berliur Di Yogyakarta
Jalan paling kondang di Yogyakarta adalah Jalan Malioboro. Di selama jalan ini terdapat toko-toko dan pedagang kaki lima yang menjajakan beraneka macam barang, berasal dari pakaian, kerajinan tangan sampai makanan. Salah satu perihal yang khas tentang Malioboro adalah penjual makanan lesehan.

Penjual makanan lesehan ini bakal menggelar lesehannya sehabis jam 5 sore. Jalan Malioboro bakal lebih ramai pada malam hari dikarenakan di beberapa tempat bakal ada beberapa kelompok pemusik jalanan yang bakal menghibur pengunjung dengan lagu-lagu mereka.

Selain itu pada malam hari Anda juga sanggup memandang beberapa orang mengenakan beraneka macam kostum yang bakal bersedia difoto tanpa bayaran. Jalan Malioboro sebenarnya selamanya menarik untuk dikunjungi. Suasana jalan ini sebenarnya unik, kamu yang melacak wisata jogja malam hari juga sanggup berjalan-jalan santai disini.

Jalan Malioboro sanggup dikatakan tidak benar satu spot foto di Jogja yang wajib. Rasanya ga lengkap berlibur terkecuali ngga berfoto disini.

5. Pasar Beringharjo

8 Tempat Wisata Wajib Di Kunjungi Saat Berliur Di Yogyakarta
Pasar Beringharjo terletak di Jalan Malioboro. Pasar tertua di Yogyakarta ini kondang sebagai tempat turis membeli souvenir dengan harga murah. Berbagai macam barang ada di pasar ini, berasal dari batik, makanan tradisional, duit kuno, bahan dasar jamu tradisional sampai barang antik.

Belum lengkap rasanya jika ke Yogyakarta tapi belum mendatangi pasar Beringharjo yang merupakan tidak benar satu tempat legendaris di Yogyakarta.

6. Benteng Vredeburg Yogyakarta

8 Tempat Wisata Wajib Di Kunjungi Saat Berliur Di Yogyakarta
Satu kembali tempat wisata di Jogja dekat Malioboro. Benteng Vredeburg juga terletak di Jalan Malioboro, tepatnya di depan Gedung Agung. Benteng yang kini udah jadi museum yang memuat diorama tentang histori Indonesia itu benar-benar sesuai dikunjungi bagi Anda yang inginkan meningkatkan wawasan tentang histori Indonesia.

Pada waktu-waktu khusus benteng ini juga dijadikan tempat penyelenggaran beberapa festival kebudayaan. Apabila Anda hanya inginkan cuman bersantai sambil menikmati situasi di benteng Belanda ini maka kunjungilah café yang menyajikan makanan khas Belanda yang berada di didalam benteng,yang bernama Indische Koffie.

7. Museum Ullen Sentalu

8 Tempat Wisata Wajib Di Kunjungi Saat Berliur Di Yogyakarta
Museum Ullen Sentalu terletak di Jalan Boyong Km 25 Kaliurang Barat, Sleman,Yogyakarta. Tempat wisata Sleman ini dibangun diatas tempat seluas 1,2 hektar dengan suhu udara kurang lebih berkisar pada 15-20 derajat celcius. Arsitektur museum ini benar-benar unik, jalan masuk ke didalam museum sendiri terdiri berasal dari undakan, kelokan dan labirin yang menuju ke tidak benar satu ruang pameran yang berada di bawah tanah.

Museum Ullen Sentalu memuat koleksi tentang histori dan budaya Kerajaan Mataram yang merupakan cikal bakal berasal dari Kerajaan Yogyakarta dan Solo. Berkunjung ke Ullen Sentalu bakal meningkatkan wawasan Anda tentang histori kebudayaan Jawa. Pemandu di museum ini bakal beri tambahan penjelasan dengan detail tentang seluruh benda seni di didalam museum ini. Museum Ullen Sentalu miliki keputusan yang benar-benar ketat.

Pengunjung tidak diperkenankan mengambil foto berasal dari seluruh benda yang dipamerkan didalam museum ini selama tur berlangsung. Sangat disayangkan memang, tapi satu nilai lebih berasal dari keputusan ini adalah Anda bakal benar-benar fokus mendengarkan penjelasan pemandu, menikmati dan menghormati benda-benda seni yang berada di museum ini. Museum Ullen Sentalu benar-benar pantas untuk dikujunungi sebagai tempat wisata pendidikan dan budaya.

8. Keraton Yogyakarta

8 Tempat Wisata Wajib Di Kunjungi Saat Berliur Di Yogyakarta
Salah satu tempat wisata budaya lainnya di Yogyakarta adalah Keraton Yogyakarta. Keraton ini adalah tidak benar satu bangunan bersejarah kesultanan Yogyakarta yang ditempati oleh Sultan dan keluarga Sultan. Di keraton ini juga terdapat museum yang memamerkan barang-barang kesultanan Yogyakarta berasal dari barang rumah tangga sampai barang-barang unik yang beberapa merupakan hadiah berasal dari raja Eropa.

Waktu paling baik untuk mendatangi keraton adalah dipagi hari dikarenakan tempat ini hanya dibuka sampai jam 2 siang. Bila Anda berminat, Anda juga sanggup menyewa pemandu yang udah di sajikan keraton untuk menjelaskan tentang arsitektur dan histori keraton dengan harga yang tidak begitu mahal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *