Air Terjun Bertingkat di Curug 7 Bidadari

Curug yang satu ini mempunyai julukan yang istimewa ialah Curug 7 Dewi. Julukan ini tidak acak diserahkan pada curug yang terdapat di Dusun Keseneng, Sumowono, Semarang, Jawa Tengah. Zona di dekat destinasi darmawisata yang satu ini memanglah beda dari air turun pada biasanya sebab di mari ada 7 air turun dengan dimensi yang berlainan.

Buat hingga mengarah air turun ini, wisatawan wajib lewat jalur berliku lewat area perbukitan serta di kelilingi hutan. Lokasinya yang terletak di kaki Gunung Ungaran menghasilkan ekspedisi mengarah air turun ini menginginkan sedikit peperangan menaklukkan ajang yang berat. Panorama alam hijaunya pepohonan dan sejuknya hawa jadi sahabat loyal yang menemani ekspedisi buat hingga ke Curug Dewi ini.

Sedemikian itu menginjakan kaki di Curug 7 Dewi, wisatawan dihidangkan panorama alam air turun dengan airnya yang bening. Kebugaran air turun membuat wisatawan mau lekas menceburkan diri ke air turun yang berasal dari mata air Gunung Ungaran ini. Curug 7 Dewi mempunyai 3 kadar dengan 7 curug serta 7 kolam yang tercipta dengan natural. Ketujuh curug ini mempunyai kadar yang berbeda- beda, semacam pada air turun tingkatan 1 serta tingkatan 2 mempunyai jarak dekat 6 m sedangkan dari air turun tingkatan 2 ke tingkatan 3 mempunyai jarak ketinggian 7 m.

Curug ini diyakini warga semenjak zaman nenek moyang terletak di Komplek Kedung Orang tua. Kabarnya, di curug ini ada kedung ataupun cekungan yang mempunyai garis tengah dekat 70 centimeter. Menariknya cekungan yang mempunyai wujud bundar ini ada pangkal air yang tidak sempat mundur sejauh tahun. Warga setempat beriktikad serta yakin air dalam cekungan ini mempunyai manfaat salah satunya bisa membuat abadi belia.

Curug 7 Dewi awal kali ditemui serta dipublikasikan bagaikan subjek darmawisata pada Febuari 2010. Lambat- laun destinasi darmawisata ini dibesarkan dengan cara swadaya warga dan diatur oleh warga siuman darmawisata di Desa Keseneng, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Dikala ini Curug 7 Dewi sudah dilengkapi sarana pendukung buat wisatawan yang mau lebih lama terletak di curug ini semacam salah satunya hotel dengan mencukupi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *