Air Terjun Kali Pancur

 

 

Air Terjun Kali Pancur  – Air Terjun Kali Pancur  Tempat parkir di obyek darmawisata air turun kali memancar ini lumayan besar, terletak pada koordinat 110, 25′ 21. 37″BT 7, 21′ 41. 5″LS. Karcis masuk dengan harga Rp 2. 500( Oktober 2010) per orang. Posisi air turun kalipancur ini dekat 900m( dengan jumlah anak tangga lebih dari 800) dari pintu masuk, jalanan lumayan curam walaupun telah terdapat tangga permanen. Jadi wajib disiapka raga yang lumayan bugat saat sebelum mengarah posisi air turun ini.

Panorama alam Air Terjun

Nyaris di sejauh menuruni anak tangga, ada suara gemericik air pegunungan yang mengalir di sisi anak tangga dengan panorama alam alam yang luar biasa, dengan ketinggian air turun dekat 150 m. Tidak hanya dihiasi relief bebatuan alam, tebing air turun itu pula dipadati goa kecil tempat berlindung untuk kukila walet. Sehabis menikmati keelokan alam Air Turun Kali Memancar ini hendaknya mengirit daya, sebab buat kembali kembali wisatawan wajib menapaki lagi satu per satu anak tangga yang memanjat mulanya.

Air turun kali memancar mempunyai ketinggian dekat 100 m, terletak pada

punggungan gunung telomoyo yg membidik ke situ rawa pening. Sejauh punggungan gunung ini tidak hanya ada air turun pula mempunyai banyak tebing batu andesit dengan ketinggian bermacam- macam dari 20 m hingga 100 m.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *