Beberapa Saran Tempat Wisata Yang Ada Di Provinsi Jawa Timur

Beberapa Saran Tempat Wisata Yang Ada Di Provinsi Jawa Timur

702266.org – Jika berbicara tentang tempat wisata di Indonesia, mungkin Anda langsung berpikir tentang Bali, Jogja atau Labuan Bajo, tiga tempat wisata terpopuler saat ini. Namun kami sangat menganjurkan agar kamu mengunjungi berbagai tempat wisata di Jawa Timur, dan ternyata banyak sekali hiden gems tersembunyi di dalamnya yang sangat menarik untuk berlibur!

Ada banyak tempat wisata menarik di Jawa Timur di Surabaya, Madura, Malang atau Banyuwangi. Apa yang kami rekomendasikan untuk Anda masukkan dalam daftar keinginan dan kunjungi untuk liburan Anda berikutnya?

Ini daftarnya!

1. Gunung Bromo

Jika tidak menyebut Gunung Bromo, menyebut tempat wisata Jawa Timur tidak akan pernah lengkap. Gunung ini merupakan salah satu tempat wisata di Jawa Timur yang paling digemari oleh banyak orang karena pemandangannya yang indah dan transportasi yang nyaman.

Berbeda dengan pendakian gunung pada umumnya, Anda tidak perlu menghabiskan waktu beberapa jam untuk mencapai Kawah Bromo, karena Anda bisa naik jeep ke sana dan naik sedikit.

Bahkan penduduk setempat menyewakan kuda bagi wisatawan yang ingin mendaki ke puncak, namun mereka tidak cukup mendaki ke puncak dengan berjalan kaki.

Pastikan Anda melihat matahari terbit yang indah di Bromo setidaknya sekali dalam hidup Anda!

2. Kawah Ijen

Kawah Ijen memang sudah lama menjadi tujuan wisata populer di Jawa Timur, namun dalam dua tahun terakhir tempat ini semakin populer.

Terletak di perbatasan antara Kabupaten Banyuwangi dan Kabupaten Bondowoso di Jawa Timur, Kawah Ijen kini semakin populer di kalangan wisatawan karena kemudahan transportasi.

Daya tarik utama Ijen tentu saja kawah birunya dan aktivitas penambangan belerang yang ikonik di sini. Belum lagi godaan nyala api biru-ini adalah fenomena alam yang tidak ditemukan di tempat lain di dunia.

3. Air Terjun Tumpak Sewu

Melihat air terjun merupakan pengalaman yang menenangkan pikiran, dan Air Terjun Tumpak Sewu merupakan salah satu tempat wisata air terjun terbaik di Jawa Timur!

Tumpak Sewu sedikit berbeda dengan air terjun lainnya karena aliran Sungai Glidik terus melebar, sehingga seperti tirai. Tak heran jika banyak orang yang menyebut Air Terjun Tumpak Sewu seperti itu, seperti halnya Air Terjun Niagara di Amerika Utara.

4. Bukit Jaddih

Madura juga memiliki banyak tempat wisata alam yang menarik. Salah satunya Bukit Jaddih, tambang batu kapur yang semakin populer belakangan ini karena pemandangan Instagram yang menyenangkan.

Bukit Jaddih terletak di Kabupaten Bangkalan, sekitar 27 km dari Surabaya. Jika Anda sedang berlibur di Surabaya, Kami merekomendasikan Anda untuk menghabiskan satu hari menjelajahi Pulau Madura dan mengunjungi Bukit Jaddih!

5. Air terjun Madakaripura

Selain Tumpak Sewu, tempat wisata air terjun populer lainnya di Jawa Timur adalah Air Terjun Madakaripura. Berbeda dengan Tumpak Sewu yang airnya berasal dari Gunung Semeru, Air Terjun Madakaripura berasal dari Gunung Bromo karena letaknya sekitar satu jam di sebelah utara Bromo.

Ada banyak legenda tentang air terjun ini. Beberapa orang mengatakan di sinilah Patih Majapahit dari Gajah Mada bersemedi. Beberapa orang menyebut air terjun ini sebagai tempat Gajah Mada menikmati waktu terakhir hidupnya. Yang pasti, Anda akan melihat patung Gajah Mada di pintu masuk air terjun di Probolinggo.

Bagaimanapun juga, air terjun Madakaripura ini merupakan air terjun tertinggi yang ada di pulau jawa,lho dan ketinggiannya mencapai 200 meter.

Anda bisa mengunjungi Air Terjun Madakaripura di hari yang sama dan melihat matahari terbit di Bromo! Agar gak repot, Anda dapat mengikuti open trip

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *