Berbagai Tempat Wisata Yang Harus Kalian Datangi Apabila Berkunjung Di Timur Leste

Berbagai Tempat Wisata Yang Harus Kalian Datangi Apabila Berkunjung Di Timur Leste

Tempat wisata di Timor Leste sudah pasti memancing rasa penasaran kita. Salah satu alasannya gara-gara negara ini dulu jadi bagian berasal dari kesatuan RI. Pantai berpasir putih, tempat tinggal tradisi sampai patung Yesus layaknya di Rio De janaero, adalah beberapa contoh obyek wisata terbaik di sana. Nah, berikut merupakan 15 area wisata di Timor Leste.

Berbagai Tempat Wisata Yang Harus Kalian Datangi Apabila Berkunjung Di Timur Leste

1. Pantai Maubara

Pantai ini terdapat di Dili bersama pemandangan alam yang luar biasa indah dan nyaman. Sangat seru bagi Anda yang menyukai wisata pantai bersama rencana banyak variasi kegiatan yang bisa dikerjakan di sekitarnya.Bandar Bola Perjalanan berasal dari pusat kota kira-kira 3 atau 4 jam bersama kendaraan roda empat yang bisa dikerjakan bersama menyewa atau menggunakan jasa travel. Selain untuk wisata keluarga, Pantai Maubara juga ideal untuk pasangan yang hendak berbulan madu.

2. Pantai Tutuala

Hamparan pasir putih yang terlalu bersih dan luas terlalu nyata di pantai ini. Lokasinya bisa ditempuh kira-kira 7 jam berasal dari Dili. Lumayan jauh tapi terlalu memuaskan juga gara-gara sekalian bisa menikmati pemandangan kira-kira selama perjalanan. Anda bisa lakukan kegiatan layaknya snorkeling atau bermain di atas hamparan pasir putih disebabkan kawasannya yang sebetulnya terlalu bersih dan rapi.

3. Patung Yesus Cristo Rei Beach

Inilah bangunan paling ikonik dan orang kerap salah mengira Rio de Jenairo, Brasil hanya gara-gara melihat patung ini. Patung setinggi 27-meter ini didirikan terhadap tahun 1996 dan merupakan yang tertinggi ke-2 setelah patung yang mirip di Brasil bersama ketinggian 38-meter. Ironisnya, angka berasal dari ukuran tinggi patung ini sebetulnya menyimbolkan integrasi ke Indnesia sebagai provinsi ke27 yang kelak pada akhirnya berpisah. Kehadiran patung ini sekaligus menandakan agama mayoritas yang dipeluk warga Timor Leste yakni Katolik.

4. Gereja Motael

Bangunan suci ini tak hanya sebagai area ibadah tapi juga kawasan wisatawan. Disebabkan oleh acara-acara peribadatan khusus di akhir pekan yang menyedot perhatian para wisatawan. Daya tariknya juga terdapat berasal dari umur bangunannya yang merupakan bangunan gereja pertama kali di Dili.

5. Gunung Tatamailau

ggi juga ada di Timor Leste bersama salah satunya objek wisata di Gunung Tatamailau. Gunung ini terdapat di kawasan Ainaro dan bisa ditempuh berasal dari Dili selama 6 sampai 7 jam perjalanan. Para wisatawan bisa mendaki gunung atau sekadar tracking menyusuri keindahan dataran tinggi ini. Udara yang sejuk terlalu sesuai bersama pemandangan alam kira-kira yang membaur begitu alami dan menyenangkan.

6. Atsabe Waterfalls

Anda yang penasaran bersama eksplorasi wisata alam di Timor Leste kudu mencantumkan wilayah ini di dalam daftar obyek perjalanan. Berada di Kota Atsabe, kawasan ini begitu hening dan menenangkan. Pesona alamnya terlalu khas jadi berasal dari hamparan perbukitan, pepohonan yang rindang, serta berbagai sarana lain yang didirikan untuk membantu kegiatan para wisatawan di sini.

7. Kota Liquica

Luangkan pas Anda untuk datang ke kota ini. Lokasinya pun tidak begitu jauh berasal dari Dili. Sekitar satu jam berasal dari pusat kota berikut Anda telah bisa mencapainya. Pemandangan khas berbentuk pesisir pantai dan dataran yang menyatu begitu bersih dan menenangkan. Satu hal ulang berasal dari ciri khas Liquica adalah bangunan tua yang dulunya adalah penjara yakni Old Ai Pelo Prison. Di sinilah Anda dapat melihat segera ciri khas bangunan berasal dari peninggalan era lalu.

8. Kota Maubise

Objek wisata yang juga kerap jadi langganan para wisatawan yang datang ke negara ini. Salah satunya adalah Gunung Ramelau. Kawasan ini terlalu dianjurkan bagi yang menyukai perjalanan wisata yang melibatkan serangkaian kegiatan outdoor.

9. Kota Ainaro

Penasaran layaknya apa wujud warisan budaya dan tradisi asli berasal dari negara ini? Anda bisa menempuh perjalanan menuju Kota Ainaro. Dari Kota Dili, pas perjalanan yang diperlukan kira-kira 4 atau 5 jam. Sesampainya di lokasi, pemandangan alam yang terlalu khas dan menyejukkan segera menyambut. Salah satu ciri khasnya adalah keunikan berasal dari tempat tinggal warga setempat yang masih berbentuk bangunan tempat tinggal tradisi khas Timor Leste.

10. Kota Baucau

Banyak sekali kawasan wisata yang terdapat di Timor Leste khususnya yang berbentuk area kota atau hunian. Pasalnya, hampir di tiap-tiap kawasan itu mempunyai bangunan khas yang sekaligus jadi obyek wisata. Salah satunya adalah bangunan Katedral St. Anthony. Bangunannya begitu khas bersama wujud dan ukuran yang unik. Pengalaman wisata di sini tidak dapat mengecewakan khususnya jikalau Anda datang terhadap pas ada perayaan atau kegiatan peribadatan.

11. Dare War Memorial Museum

Sejarah kelam peperangan juga dulu ada di negara ini. Oleh gara-gara itu, didirikanlah museum sebagai pengingat supaya kejadian itu tak terulang kembali. Dare War Memorial Museum adalah sebuah area di mana Anda bisa berjumpa segera bersama seluruh saksi bisu kisah peperangan di Timor Leste khususnya di Kota Dili. Tempat wisata ini tidaklah mengecewakan dan justru terlalu dianjurkan bagi yang menghendaki mengenali negara tetangga kita ini.

12. One Dollar Beach

Pantai adalah area wisata yang tidak dapat dulu bikin jadi bosan untuk dikunjungi. Hampir tiap-tiap oran tentu sepakat bersama itu. Oleh gara-gara itulah pemerintah setempat tetap menerapkan program pariwisata bersama konservasi alam yang salah satunya membidik pantai. Pantai ini bisa dijadikan petunjuk untuk wisata alam bersama keluarga yang masih berdekatan bersama pusat ibukota.

13. Tais Market

Bila tiba saatnya untuk berbelanja oleh-oleh, di sinilah area yang tepat. Anda bisa menjumpai sendiri bagaimana wujud asli berasal dari kain khas Timor Leste di kawasan ini. Lokasi belanja ini terdapat di Dili, tepatnya di Nr. D’Luis Dos Reis Noronna Kolmera. Puaskan diri Anda berbelanja dan mengenali apa saja ciri khas product budaya dan tradisi di kawasan tersebut.

14. Musem Keteguhan

Timor Leste sebagai peristiwa negara mungkin masih muda usianya. Namun Timor Leste sebagai area tinggal segenap warga dan budaya tradisi di dalamnya mempunyai akar yang terlalu panjang. Di museum inilah Anda bisa mengenali seluk beluk dan kompleksitas akar tradisi warga serta peristiwa panjang mereka sampai raih kemerdekaan.

15. Pulau Jaco

Pulau ini sebetulnya luasnya terlalu kecil. Lokasinya berada di Distrik Lautem tapi begitu mencapainya Anda dapat sadar kenapa kerap dianjurkan sebagai obyek wisata terbaik. Pasalnya, inilah objek wisata paling indah dan kerap jadi favorit para wisatawan. Untuk raih pulau ini Anda hanya kudu menyewa kapal nelayan bersama ongkos yang terlalu murah.

Nah, itulah 15 area wisata favorit di Timor Leste. Faktanya, masih banyak ulang objek wisata yang tersebar di kawasan sekitarnya. Namun berasal dari beberapa pilihan di atas setidaknya Anda dapat mempunyai pertimbangan yang menarik dan istimewa untuk menjelajahi keindahan pesona wisata di negara ini. Selanjutnya tinggal mempersiapkan diri untuk rencana pas dan keberangkatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *