Curug Tilu Leuwi Opat

 

Sekeliling Curug Tilu Leuwi Opat

Curug Tilu Leuwi Opat ialah salah satu darmawisata curug di Ceduk. Tempatnya sendiri lumayan besar. Disini terdapat zona outbond, camping, serta pastinya darmawisata air turun serta bengawan.

jembatan kusen 2- curug tilu leuwi opat

arah treking

Zona depan berbentuk ngarai dengan bengawan bening. Umumnya outbond, camping, serta game dicoba di zona ini.

Posisi curug tilu leuwi opat sesungguhnya bertetangga langsung dengan Desa Bambu loh. Sempat ke desa bambu? bila naik ke skywalk lutung kasarung, ataupun mendatangi zona camping, kamu dapat memandang ngarai yang berbatasan langsung dengan desa bambu.

Nah, ngarai itu tercantum ke dalam zona darmawisata curug tilu leuwi opat. Di ngarai ini mengalir bengawan dengan air bening yang berasal dari Sana Ceduk.

Posisi Curug Tilu Leuwi Opat

Posisi curug tilu terletak di Ciwangun Parompong, tidak jauh dari Ceduk. Lokasinya terdapat tidak jauh dari curug cimahi, kurang lebih 2 Kilometer.

gapura masuk curug tilu leuwi opat

Walaupun berdampingan tempatnya dengan desa bambu, tetapi buat mengarah kesini jalur masuknya beda loh.

Bila dari Ceduk, arahkan alat transportasi ke Parompong, ke arah air turun pelangi atau desa bambu. Sehabis melewai universitas advent, jalur hendak menyusut serta berbelok ke kiri( terdapat jembatan). Nah disini, ada jalur lurus( naik) dengan catatan Ciwangun Bagus Camp.

Simak lalu jalur ini kurang lebih 1, 5 Kilometer, serta kamu hendak menciptakan gapura masuk ke curug tilu di sisi kiri.

Denah Curug Tilu Leuwi Opat

Denah curug tilu leuwi opat didapat dari google maps

Di denah diatas, gerbangnya merupakan di Ciwangun Bagus Camp. Tetapi saat sebelum poin di denah ini terdapat gapura curug tilu leuwi opat. Kamu dapat masuk dari kedua tempat ini. Bertepatan aku memakai gapura dasar.

Karcis masuk curug tilu leuwi opat dikala kita bertamu merupakan Rp 10. 000

karcis masuk curug tilu leuwi opat

Terdapat sebagian perihal yang dapat di lakuan disini, antara lain:

Outbound

Tidak cuma trekking langsung ke curug tilu, disini pula kamu dapat menjajaki aktivitas outbound yang lumayan komplit. Antara lain; Body rafting, flying fox, memukul banal, high rope, jembatan 2 ikatan, membekuk ikan, rakit, shaking bridge, serta lain serupanya.

Kayaknya buat outbond, kamu wajib bertamu terlebih dulu. Dikala aku bertamu di hari lazim, tidak nampak terdapat aparat di zona outbond. Mungkin sih cuma terdapat di hari prei saja.

Trekking Ke Curug Tilu

Ini ialah perihal yang aku jalani. Kita dapat berjalan mengarah ke zona curug tilu. Arah trekkingnya terbatas enteng kenapa. Latar, dengan sedikit naik turun. Walaupun begitu, senantiasa wajib hati- hati sebab di sebagian tempat hendak berjalan melampaui tebing besar tanpa pengaman.

Tidak hanya itu, kamu pula hendak menapaki bengawan, menyeberang dengan jembatan kusen atau bambu, serta sedikit naik turun jalur berbatu. Upayakan buat memakai sepatu ataupun sandal yang sesuai buat outdoor betul.

Jalur mengarah curug tilu tidak bercabang- cabang, jadi kamu tidak hendak tersesat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *