Derawan Wisata Keren di Indonesia yang Patut Dikunjungi

Derawan Wisata Keren di Indonesia yang Patut Dikunjungi

Destinasi darmawisata aksi di Kepulauan Derawan Kabupaten Berau Kalimantan Timur ini menawarkan pengalaman menikmati panorama alam laut yang biru, dengan pasir tepi laut yang putih, serta pohon- pohon nyiur melambai tertiup angin, dan spot- spot buat aktivitas penyelaman serta snorkeling.

4 pulau harus didatangi, ialah, Derawan, Maratua, Kakaban, serta Sangalaki. Pulau Maratua, semacam Derawan, menawarkan panorama alam tepi laut yang bersih, resort, serta hotel dan resto di atas laut. Turis mancanegara lebih senang di mari. Sebaliknya Kakaban, menawarkan spot berenang di antara ampai- ampai yang tidak menusuk. Kemudian pembiakan penyu bisa diamati di Sangalaki.

Bermacam hotel terhambur di Kepulauan Derawan. Kamu yang memiliki bujet kecil, seleksi homestay dengan harga mulai dari Rp 125 ribu sampai Rp 400 ribu per malam. Sebaliknya buat resort, ataupun penginapan bintang 3, harga per kamar per malam dihargai di atas Rp 1 jutaan.

Arah ke Derawan

Buat ke Berau, harga karcis pesawat dari Jakarta berkisar Rp 2 jutaan. Ibukota Kabupaten Berau terletak di Tanjung Redeb. Kota ini ialah kota terdekat dari Kepulauan Derawan. Dari pusat kota ke bandar penyeberangan Tanjung Batu menempuh 2, 5 jam ekspedisi bumi, dengan biaya Rp 400 ribuan buat carter mobil. Buat biaya mobil yang lebih ekonomis, biayanya Rp 50 ribu– Rp 70 ribu. Tetapi, dengan memo sharing bersama penumpang lain serta menunggu bagasi penuh.

Pemindahan selanjutnya memakai speedboat. Biaya speedboat dari bandar Tanjung Batu menyeberang ke Pulau Derawan Rp 100 ribu per orang, apabila sharing dengan penumpang lain. Tetapi, apabila seorang diri, dapat hingga Rp 300 ribu ongkosnya. Sebaliknya buat menghadiri spot- spot di Pulau Maratua, Kakaban, Sangalaki, butuh carter speedboat, dengan biaya carter berkisar Rp 1, 2 juta hingga Rp 1, 5 juta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *