Destinasi Wisata Pantai Sendik Malang

Destinasi Wisata Pantai Sendik Malang

Malang terkenal sebagai salah satu target wisata dengan pilihan yang tak terbilang. Hampir semua jenis objek wisata ada disini. Mulai berasal dari wisata alam, wisata sejarah, wisata edukasi, hingga wisata mistis.

Destinasi wisata yang paling banyak dikunjungi di Malang adalah wisata pantai. Malang diberkahi dengan garis pantai yang panjang, membentang nyaris 77 km. Salah satunya adalah Pantai Sendiki.

Menurut information Pemerintah Daerah Kabupaten Malang, terkandung 14 pantai yang masuk ke didalam lokasi Kabupaten Malang dan telah dikelola baik oleh Pemerintah Daerah maupun Masyarakat Setempat.

Destinasi Wisata Pantai Sendik Malang

Bagi anda yang hobi ke pantai, tetapi tidak berkenan berdesakan dengan pengunjung lain.
Bagi anda yang bahagia pantai tetapi suntuk dengan lokasi yang itu-itu saja.
Bagi anda yang cinta petualangan dan berharap tantangan sebelum saat meraih keindahan alam yang mempesona.

Cobalah Pantai Sendiki.

Pantai di bagian selatan Malang ini tawarkan semua itu. Pantai pasir putih yang asri dan menawan tetapi sepi dan butuh perjuangan untuk mencapainya.

Pantai Sendiki punyai keindahan yang benar-benar menakjubkan, dan yang paling penting, tetap asri, bersih dan SEPI. Pantai dengan hamparan luas pasir putih halus serta pantai berbatu di sebagian bagian menjadikan pantai ini daerah yang nyaman untuk menghilangkan segala kepenatan.

Seperti halnya pantai lain yang ada di bagian selatan Pulau Jawa, dengan ombaknya yang terkenal besar dan deras, Pantai Sendiki kurang sesuai untuk dijadikan daerah untuk berenang. Namun untuk cuman bermain air dan bercengkerama di tepi pantai tetap dapat dilakukan.

Hal lain yang menjadikan Pantai ini menarik dan buat betah adalah hutan lebat yang memutari pantai. Ini memicu situasi di lebih kurang pantai tidak benar-benar panas, tidak layaknya pantai lain yang hanya ditumbuhi tanaman perdu di lebih kurang pantai.

Pantai Sendiki terdapat di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang. Pantai ini bersebelahan dengan Pantai Tamban (berjarak lebih kurang 2km).

Jadi, misalnya anda mampir ke Tambakrejo, anda dapat mendatangi 2 pantai sekaligus.

Dari pusat Kota Malang, daerah liburan ini berjarak 68 km yang dapat ditempuh selama 2 jam perjalanan.

Untuk meraih Pantai Sendiki, belum ada kebdaraan umum yang melintasi. Jadi satu-satunya langkah untuk mengunjunginya adalah dengan manfaatkan kendaraan pribadi.

Rute yang digunakan jika anda berangkat berasal dari Kota Malang adalah Kota Malang menuju Pakishaji. Dari Pakishaji lanjut ke arah Kepanjen sesudah itu Gondanglegi. Dari sini lanjutkan perjalanan ke arah Turen hingga Sumbermanjing Wetan. Dari Sumbermanjing Wetan, anda dapat ikuti jalur jalur menuju Pantai Tamban di daerah Tambakrejo.

Tiba di kawasan Pantai Tamban, perjalanan dilanjutkan dengan menuruni jalur hingga anda menemukan pertigaan. Dari pertigaan tersebut, ambillah arah ke kiri. Tidak jauh berasal dari pertigaan terkandung pos kamling berasal dari bambu. Dari pos kamling ini, pilihlah jalur ke arah kanan.

Tantangan utama menuju Pantai Sendiki di mulai berasal dari pos kamling ini, gara-gara jalur yang bakal anda lalui hanya muat untuk sepeda motor. Jadi anda yang manfaatkan mobil, sebaiknya menitipkan kendaraan anda di tempat tinggal penduduk. Selain hanya dapat dilalui sepeda motor, situasi jalur pun agak rusak, bahkan di sebagian bagian tetap bersifat tanah merah berlumpur yang licin ketika musim penghujan. Setelah berjalan lebih kurang 3 km, maka anda bakal tiba di Pantai Sendiki.

Sebagai objek wisata yang tetap baru (dibuka untuk umum terhadap tahun 2015), pengelolaannya tetap dijalankan oleh pemerintah dusun setempat.

Meski begitu, punyai sarana yang lumayan lumayan layaknya toilet, mushola, pemandian umum, camping ground hingga warung-warung warga yang menjual makanan dan minuman, dan semuanya tertib dengan baik.

Masyarakat setempat pun bekerja serupa memelihara dan mempercantik Pantai Sendiki. Hal ini dapat dilihat dengan terdapatnya pos jaga, ayunan kayu dan gazebo sebagai daerah berteduh. Bahkan pas ini pengelola pantai sediakan penginapan bersifat cottage kecil di atas pohon lebih kurang pantai.
pantai sendiki malang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *