Indahnya Situ Cisanti Bandung Yang Masih Alami

Sana Cisanti, situ kecil ini memanglah sedang takluk dengan julukan situ ataupun sana lain di Bandung semacam sana patenggang ataupun sana cileunca. Walaupun begitu, nyatanya tempatnya ga takluk bagus loh. Apalagi dalam sebagian perihal dapat dibilang lebih sejuk.

Bikin rekan- rekan penyuka darmawisata alam dengan posisi yang instagramable di Bandung, Sana Cisanti Bandung akan buat puas kayaknya.

Sejenak Mengenai Sana atau Situ Cisanti

Sana atau situ Cisanti ialah titik nihil ataupun asal bengawan citarum, salah satu bengawan terbanyak di jawa barat yang diketahui dengan polusinya. Kayaknya ga akan nyangka jika bengawan citarum yang kotor berasal dari tempat yang sedemikian itu bersih serta bagus

Area situ cisanti dikelilingi oleh sebagian gunung semacam gunung boneka, gunung malabar, gunung bom, serta gunung rakutak. Lokasinya pula tidak sedemikian itu jauh dari area perkebunan teh pangalengan.

Sehabis memperoleh perbaikan, saat ini sana cisanti mulai diketahui warga bagaikan salah satu destinasi darmawisata di kabupaten Bandung.

Di dini tahun 2018, penguasa mencanangkan program citarum bersih. Sana Cisanti pula ngga bebas, memperoleh gesekan bonus. Terlebih sehabis kepala negara Joko Widodo bertamu serta meresmikan program revitalisasi Citarum di sana Cisanti.

Zona sana cisanti sekarang

Saat ini ada bonus sarana yang lebih komplit. Zona dekat sana pula jadi lebih enakeun buat wisatawan yang tiba.

Asal Bengawan Citarum

Sana, ataupun situ kecil ini ialah asal bengawan Citarum. Disini ditampung gerakan dari 7 mata air yang membuat asal bengawan citarum yang penting.

7 Mata air yang terdapat disini antara lain:

  • Mata air citarum
  • Mata air cikoleberes
  • Mata air cikahuripan
  • Mata air cihaniwung
  • Mata air cisadane
  • Mata air cikawudukan, dan
  • Mata air cisanti

Seluruh mata air di muat di sana cisanti, dengan debit air menggapai 200- 400 liter atau detik.

Tempat Darmawisata Di Lokasi

Terdapat sebagian perihal yang dapat rekan- rekan jalani dikala dilokasi. Sana Cisanti pastinya lebih memercayakan ke darmawisata alamnya.

Disini rekan- rekan dapat menikmati panorama alam dekat situ yang sedang hijau sejuk, serta berpotret- potret di bermacam spot yang instagramable di posisi.

sana cisanti bandung- danau cisanti

Tidak hanya itu, aku sarankan bikin berjalan mengitari sana cisanti supaya lebih puas, serta difoto sekaligus di monumen km nihil Citarum, supaya ga penasaran.

Jaraknya tidak sangat jauh kenapa. Telah terdapat jalur selangkah yang lumayan pantas bikin diiringi, tanpa khawatir wajib tersesat.

Salah satu posisi yang sangat banyak digunakan bagaikan tempat difoto atau selfie merupakan bandar kecil yang sedikit menjorok ke tengah sana atau situ.

Dahulu dermaganya kurang sedemikian itu terpelihara sih, tetapi cukuplah bikin spot difoto angkuh. Saat ini bandar kecil ini telah ditata lebih apik.

bandar terkini sana cisanti

Tetapi, jika bisa milih kayaknya aku individu mah lebih senang bentuk bandar yang lama, lebih istimewa serta berpadu dengan atmosfer dekat.

Bandar kecil yang saat ini lebih ngepop dengan poletan corak ngejreng komplit dengan catatan I Love U pula.. haha

sana cisanti pangalengan

numpang bergaya- gaya sedikit: p, ini bandar lama, bukan yang sekarang

Dahulu sih disini dapat camping langsung di posisi, sebab aku memandang zona dengan sisa api unggun di tepi situ jika dahulu. Bila rekan- rekan hendak camping disini, kayaknya posisi yang baik merupakan di zona sisi kanan dekat pulau kecil nan unyu. Pemandangannya langsung mengarah situ dengan latar belakang busut plus hutan dibelakangnya.

Pulau kecil? memanglah betul.. di zona sisi kanan ada sedikit tanah+pohon yang terpisah.. sesuai lah bikin diucap pulau kecil: p

Apakah saat ini sedang dapat camping ataupun ngga di mari, kurang ketahui pula. Aturannya jadi lebih banyak saat ini. Baik pula sih, supaya tempatnya lebih terpelihara.

Di dekat bandar, saat ini terdapat sejenis program berupa perahu. Cukuplah bikin bergaya- gaya difoto angkuh di situ.

Butuh di ingat pula, di zona situ tidak terdapat gerai. Saat ini dilarang buat bawa santapan dari luar pula. Saat ini zona gerai serta santapan terdapat terkonsentrasi di bagian depan.

Petilasan Dipati Ukur

Di sana cisanti pula ada petilasan Dipati Ukur. Dia merupakan seseorang wedana para bupati Priangan di era 17. Dia pula salah seseorang yang mengetuai penyerangan ke Belanda di Batavia. Saat ini julukan dia di abadikan jadi julukan salah satu jalur di kota Bandung.

Di zona petilasan Dipatiukur ada mata air yang dikeramatkan. Tidak acak orang dapat tiba ke mari, wajib didampingi oleh kuncen yang terdapat di posisi.

Tidak semacam Sendang Geulis Kahuripan, zona mata air disini tidak dapat asal- asalan didatangi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *