Langsung Ke Utama : Febri Mundur, Ada Apa dengan KPK?

Berita mencengangkan tiba dari Kabiro Humas KPK Febri Diansyah. Febri Diansyah yang diketahui warga dengan sepak terjangnya di badan anti- rasuah itu menyudahi mundur lewat pesan yang dikirim ke Sekjen KPK pada Jumat 18 September 2020 kemudian.

Dalam pesan itu, Febri pula mengatakan sebabnya buat mundur. Baginya, situasi politik serta hukum yang berganti di KPK jadi salah satu alibi dasar yang buatnya mundur.

” Situasi politik serta hukum sudah berganti untuk KPK. Sehabis menempuh suasana terkini itu sepanjang dekat sebelas bukan, aku menyudahi jalur ini, memilah buat mengajukan pembatalan diri dari institusi yang amat aku cintai, KPK,” tutur Febri dalam suratnya, Kamis( 24 atau 9).

” Dengan seluruh kesukaan aku pada KPK, Aku berpamitan minta diri,” sambungnya.

Ketetapan Febri itu memanglah disayangkan oleh banyak pihak. Tetapi, Indonesia Corruption Watch( ICW) berterus terang mengerti serta sepakat dengan statment Febri pertanyaan situasi KPK yang berganti.

” ICW bisa menguasai bila banyak karyawan KPK yang pada kesimpulannya mengundurkan diri dari badan kontra rasuah itu. Karena, situasi kelembagaan KPK memanglah tidak semacam sedia kala,” ucap periset ICW, Kurnia Ramadhana dalam keterangannya, Jumat( 25 atau 9).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *