Liburan Di Indonesia Ide Kota

Liburan Di Indonesia Ide Kota

Padang

Padang persis bersama kulinernya yang pedas dan menggoyang lidah. Tapi tidak cuma kuliner nikmat, Padang terhitung mempunyai sejumlah destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Bagi traveler pecinta pantai, mampu main ke Pantai Nirwana sampai Air Manis yang terkenal bersama batu Malin Kundang. Jika puas alam, mampu datang ke Air Terjun Tiga Tingkat yang hijau dan mempesona.

Selain itu Padang terhitung mempunyai sejumlah landmark seperti Jembatan Siti Nurbaya yang ikonik, sampai Miniatur Makkah di tempat Lubuk Minturum. Banyak tempat menarik.

Bukittinggi

Kota Bukittinggi yang terkenal bersama Jam Gadang-nya merupakan kota terbesar ke-2 di Sumatera Barat. Bukan cuma besar, sejumlah objek wisata alam sampai histori dan budaya terhitung mampu dijumpai di sini.

Objek wisata keren yang ada di Bukittingi adalah Lembah Anai yang berbatasan bersama Padang. Menyimpan flora dan fauna, traveler terhitung mampu mendapatkan air terjun sampai hutan lindung yang hijau. Selain itu terhitung ada Ngarai Sianok yang membentang luas.

Kemudian terkandung terhitung Lobang Jepang yang merupakan bunker peninggalan yang terkenal mistis dan angker. Lalu terhitung ada Bneteng Fort de Kock yang merupakan peninggalan Belanda, sampai Museum Rumah Adat Baanjuang yang mempunyai wujud rumah rutinitas khas Minang dan sejumlah miniatur dan juga aksesori.

Palembang

Lupakan pernah kabut asap yang melanda beberapa kota di Sumatera. Kota Palembang, sejatinya mampu jadi tempat liburan yang terlalu menyenangkan. Destinasi wisata alam, budaya sampai kulinernya lengkap!

Kamu mampu mengarungi Sungai Musi yang berada di jantung kotanya. Naiklah ke atas perahu getek, untuk memandang kemegahan Jembatan Ampera sekaligus datang ke Pulau Kamoro yang mempunyai pagoda dan legenda kisah cinta yang tragis. Malam hari, Jembatan Ampera pun keluar cantik.

Masih di Kota Palembang, Bukit Siguntang yang lokasinya agak tinggi merupakan tempat yang pas untuk bersantai. Penuh udara segar gara-gara banyak pepohonan, sekaligus di sana adalah tempatnya makam raja-raja Sriwijaya. Soal kuliner, cobalah cicipi aneka pempek dari beraneka rumah makan di sana yang dijamin dapat menggoyang lidah!

Bengkulu

Kota Bengkulu barangkali belum sepamor Padang atau Palembang. Jangan salah, kota ini disebut-sebut kota kecil yang indah gara-gara banyak tempat wisata yang memadai gampang dijangkau dari pusat kotanya.

Sekitar 20 menit dari Kota Bengkulu, terkandung Pantai Panjang yang unik. Dari namanya saja udah ketahuan, pantainya mempunyai hamparan pasir putih yang memanjang sekitar 7 km. Asyik banget!

Soal sejarah, mampirlah ke Rumah Pengasingan Bung Karno dan Benteng Marlborough, benteng yang unik gara-gara bentuknya seperti kura-kura. 6 Km dari pusat Kota Bengkulu ada Danau Dendam Tak Sudah yang menyuguhkan pemandangan alam nan menawan.

Jambi

Liburan ke Jambi, ada apa saja sih? Catat nih, setidaknya terkandung enam destinasi di sekitar kotanya yang asyik untuk dikunjungi. Pertama adalah Taman Mini Kota Jambi yang mempunyai replika rumah-rumah rutinitas Jambi. Cocok membuat anda yang doyan fotografi.

Empat kilometer dari pusat kota, terkandung Danau Sipin yang berbentuk oval bersama satu pulau di anggota tengahnya. Lalu, ada Hutan Kota yang jadi tempat penyejuk anggapan gara-gara suasananya yang alami. Terakhir, Sungai Batanghari, Seberang Kota dan Tanggo Rajo berada didalam satu kawasan yang tiap-tiap menarik untuk disambangi.

Terakhir, menyadari tidak jika Kota Jambi mempunyai kembaran Monas yang bernama Tugu Monas Baru. Meski cuma berbentuk menara jam saja, tapi anggota atasnya terkandung kobaran api mirip seperti yang ada di Jakarta. Ikonnya Kota Jambi nih!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *