Liburan Singkat ke Tempat Wisata Semarang Ungaran dan Bandungan

Liburan Singkat ke Tempat Wisata Semarang Ungaran dan Bandungan  РSetelah merintis aktivitas sehari-hari yang penuh aktivitas ada kalanya anda kudu meluangkan waktu untuk berlibur. Semarang dapat jadi alternatif liburan singkat yang gampang dijangkau. Kota Semarang terlalu gampang diakses, anda dapat memakai kereta, pesawat, atau naik kendaraan pribadi. Salah satu wilayah yang lagi ramai dikunjungi turis adalah wisata Semarang Ungaran dan Bandungan.
Pasang Bola
Dibalik keramahan masyarakatnya, Semarang menaruh begitu banyak ragam destinasi wisata yang menarik. Di Ungaran dan Bandungan ada tempat wisata budaya, sejarah, alam, taman bermain, dan tetap banyak yang lainnya. Kamu dapat mendapatkan semua destinasi wisata yang anda menginginkan di sini. Ungaran dan Bandungan terlalu cocok untuk liburan singkat dikarenakan anda nggak kudu menggunakan banyak waktu di perjalanan.
Tempat Wisata di Semarang Ungaran dan Bandungan

Mungkin beberapa berasal dari anda tetap asing mendengar nama tempat Ungaran dan Bandungan, Semarang. Untuk raih kawasan ini, anda kudu menempuh perjalanan sekitar 1 jam berasal dari pusat Kota Semarang. Yang membedakan Ungaran dan Bandungan bersama dengan tempat lainnya di Semarang sebetulnya dikarenakan suhu udaranya. Hawa di sana memadai sejuk, mirip layaknya kawasan puncak, Bogor.

Di sini banyak tempat wisata yang seru. Ini daftar tempat wisata di Ungaran dan Bandungan yang kudu buat dikunjungi
1. Bukit Cinta Ungaran
Pasang Bola
Wisata Bukit Cinta Ungaran terletak di tempat Rawa Pening, tepatnya di Desa Kebondowo, Banyubiru, Semarang, Jawa Tengah. Seperti namanya, banyak pengunjung yang membawa pasangannya waktu datang ke sini. Pemandangan di Bukit Cinta memadai asri dan menyejukkan mata. Ada banyak pohon pinus sejauh mata memandang.

Di sini anda dapat menyewa perahu motor untuk menikmati keindahan Rawa Pening. Untuk masuk ke kawasan wisata Bukit Cinta Ungaran, anda memadai membayar Rp6 ribu rupiah.
2. Watu Gunung Ungaran

Watu Gunung Ungaran sebetulnya adalah danau buatan, tapi tempat ini miliki panorama yang luar biasa indah. Jika baru pertama kali ke sini bisa saja anda tidak akan sadar bahwa ini danau buatan dikarenakan seutuhnya keluar alami. Di sekeliling danau Watu Gunung terkandung rumah-rumah yang terbuat berasal dari kayu. Kamu dapat duduk-duduk di tepi danau sambil menikmati panorama Gunung Ungaran berasal dari sini.

Tidak hanya indah, danau Watu Gunung termasuk dijadikan arena memancing. Wisata ini terlalu cocok dijadikan tempat buat menghilangkan penat. Untuk masuk ke Watu Gunung Ungaran anda kudu membayar tiket masuk seharga Rp5 ribu rupiah. Sangat murah bukan?
3. Curug Lawe

Curug Lawe terletak di utara anak Gunung Ungaran dan jadi hulu Kali Garang, tepatnya di Desa Kalisidi, Gunung Pati, Kecamatan Ungaran Barat, Semarang. Di sekitar curug ini ada banyak pepohonan yang memicu suasana makin lama sejuk. Sebenarnya di kawasan ini terkandung curug lain selain Curug Lawe yakni Curug Benowo. Jarak kedua lokasinya hanya sekitar 500 m, jadi anda dapat menikmati dua curug sekaligus jikalau datang kesini.

Untuk menuju Curug Lawe dan Curug Benowo anda kudu menempuh jarak 12 km berasal dari pusat kota Semarang.
4. Candi Gedong Songo

Candi Gedong Songo terletak Bandungan, Semarang, Jawa Tengah. Candi ini ditemukan oleh raffles pada th. 1804 dan bisa saja adalah salah satu peninggalan wangsa Syailendra berasal dari abad 9 masehi. Candi Gedong Songo berdiri di ketinggian 1.200 mtr. diatas permukaan laut, tidak heran suhu di sekitar candi memadai sejuk, sekitar 19-27 derajat celcius.
5. Kebun Durian Watu Simbar

Banyak orang yang menyukai buah durian tapi ada termasuk yang membencinya. Buat anda yang suka buah berbau menyengat yang satu ini, anda kudu datang ke Kebun Durian Watu Simbar. Di sini anda dapat menjumpai hamparan kebun durian sambil berpesta durian. Namun kebun seluas 3,5 hektar ini tidak hanya ditumbuhi pohon durian saja, lho, ada termasuk pohon buah naga. Kebun Durian Watu Simbar adalah tempat wisata yang menggembirakan untuk dikunjungi bersama dengan teman-teman yang anda sayangi.

Buat anda yang sudah memastikan buat liburan ke tempat wisata Semarang Ungaran dan Bendungan jangan lupa susun daftar tempat yang akan dikunjungi. Kelima tempat wisata di atas dapat anda masukan ke daftar perjalananmu. Selain itu jangan lupa tentukan tempat buat menginap. Nah, solusi menginap tanpa ribet hanya RedDoorz jawabannya. Buka aplikasi RedDoorz dan booking hotelnya sekarang juga!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *