Menikmati Mi Gosong, Santapan Khas Sambas yang Dapat Ditemui di Pontianak

Bila berangkat liburan ke Sambas, Kalimantan Barat, pasti tidak hendak melupakan kuliner terkenalnya, ialah Mi Gosong. Untuk yang belum sempat menjajalnya, julukan santapan ini bisa jadi terdengar abnormal.

Kenapa makan santapan gosong? Janganlah salah duga, walaupun namanya sedemikian itu, mi yang dihidangkan ini bukanlah gosong semacam namanya. Mi in pantas dikonsumsi apalagi buat ketagihan.

Buat mencicipi mi ini saat ini tidak butuh jauh- jauh ke Sambas. Karena, di Pontianak persisnya di Jalur Pembaruan terdapat suatu gerai kopi yang menjual mi gosong khas Sambas ini.

Owner gerai kopi, Dapi berkata, artikulasi gosong sendiri ialah plesetan dari tutur kosong. Perihal itu disebabkan mi ini tidak memakai kombinasi daging memotong- motong.

Menikmati Mi Gosong, Santapan Khas Sambas yang Dapat Ditemui di Pontianak

” Jadi, kuliner ini tidak memakai kombinasi daging memotong- motong. Alhasil, warga menyebutnya dengan gelar mi kosong yang setelah itu diplesetkan jadi mi gosong,” tutur Dapi,

Cara memasak mi gosong nyatanya serupa semacam memasak mi goreng lazim pada biasanya. Mi kuning digoreng dalam kuali, kemudian ditambah kecap, setelah itu dicampur dengan telur yang di campur aduk.

Bila mi goreng biasanya dicampur pakcoi ataupun kubis, berlainan dengan mi gosong. Mi ini dicampur toge serta daun katuk, ataupun warga Sambas lazim menyebutnya dengan memasukkan manis. Daun katuk seperti itu yang membuat aroma mi ini jadi sedemikian itu menggoda.

Tidak hanya itu, karakteristik khas lain dari mi gosong merupakan aromanya yang melatis benar aroma santapan yang gosong nama lain gosong. Faktornya sebab mi dimasak memakai tungku api.

Menikmati Mi Gosong, Santapan Khas Sambas yang Dapat Ditemui di Pontianak

Buat rasa, tidak jauh berlainan dengan mi gosong yang terdapat di Sambas. Aroma wangi pada santapan ini terhirup sedemikian itu kokoh kala mi ini disajikan.

Untuk yang mau mencicipinya, warung mi gosong buka pada siang hari. Harga seporsi mi ini lumayan terjangkau, cuma Rp 13 ribu per jatah. Sekali merasakan kenikmatannya, dipastikan kalian hendak kangen buat bertamu ke Kota Sambas, walaupun kalian bukan masyarakat asli situ

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *