Ngapain Jauh-Jauh ke Luar Negri, Tempat Wisata di Indonesia Ini Serasa Kayak di Luar Negri Loh, Penasaran? Yul Simak

Ngapain Jauh-Jauh ke Luar Negri, Tempat Wisata di Indonesia Ini Serasa Kayak di Luar Negri Loh, Penasaran? Yul Simak

Ngapain Jauh-Jauh ke Luar Negri, Tempat Wisata di Indonesia Ini Serasa Kayak di Luar Negri Loh, Penasaran? Yul Simak

Tempat wisata di luar negeri sebenarnya terlalu menggoda untuk dikunjungi. Namun, siapa sangka, ternyata sebagian destinasi wisata yang terdapat di Indonesia membawa panorama yang tidak kalah indah, bahkan hampir mirip bersama destinasi wisata di luar negeri.
Ingin paham lebih banyak ulang destinasi wisata di Indonesia, yang buatmu serasa di luar negeri? Berikut tujuh area wisata yang buat kamu serasa di luar negeri:

1. Kawah Putih, Jawa Barat

Terletak di Ciwidey, Jawa Barat, Kawah Putih merupakan sebuah danau yang terbentuk berasal dari letusan Gunung Patuha. Danau ini disebut-sebut mirip bersama Danau Rotorua di Selandia Baru.
Kawah Putih punya air yang berwarna putih kehijauan yang dihasilkan berasal dari percampuran pada air dan belerang. Hal itulah yang membawa dampak panorama menjadi syahdu dan unik.
Sedangkan Rotorua sendiri merupakan area pemandian air panas vulkanik alami yang berada di hutan belantara. Rotorua menghadirkan wisata alam yang tidak sama berasal dari destinasi lainnya di Selandia Baru.
Mulai berasal dari hutan hujan beriklim sedang, kolam air panas, taman geotermal, jalur sepeda gunung, hingga Danau Rotorua yang mampu dilayari pakai kapal. Sama seperti Kawah Putih, warna hijau berasal dari air danau Rotorua juga terbentuk gara-gara fenomena alam. Warna hijau danaunya berasal berasal dari takaran belerang yang naik ke permukaan dan mengambang di atas.
Sampai saat ini belum tersedia yang mampu menyatakan proses terjadinya danau tersebut. Walaupun lebih sering diakui sebagai area mandi setan, danau yang dikenal sebagai Devil’s Bath menjadi area wisata keluarga tenar di Selandia Baru.

2. Telaga Warna Dieng, Jawa Tengah

Ingin lihat air danau unik yang mampu berubah warna seperti di Plitvice Lake, Kroasia? Kamu tidak harus jauh-jauh ke sana, di Indonesia tersedia area yang punya panorama hampir mirip yakni Telaga Warna di dataran tinggi Dieng. Telaga yang berada di Wonosobo ini juga membawa keistimewaan, gara-gara airnya yang berwarna-warni.
Air di telaga ini mempunyai kandungan sulfur yang lumayan tinggi agar saat cahaya matahari mengenainya, warna air telaga keluar berwarna-warni seperti pelangi. Bisa kadang berwarna hijau, kuning, biru, atau gradasi ketiganya.
Sedangkan, Danau Plitvice adalah objek wisata paling tenar di Kroasia. Tentu saja gara-gara keindahannya sungguh bagai surga.
Danau Plitvice menjadi kawasan taman nasional bersama status warisan dunia UNESCO pada th. 1979. Hal pertama yang bakal kamu rasakan adalah terhipnotis keindahan danau ini.
Danau ini juga merupakan kumpulan berasal dari 16 danau yang tersedia pada ketinggian yang tidak sama dan mengalir berasal dari satu danau ke danau yang lain lewat air terjun. Danau Danau Plitvice diklaim sebagai taman nasional terbaik di dunia.
Sama seperti telaga warna, danau ini tenar gara-gara warnanya yang berubah-ubah, jadi berasal dari berwarna biru langit, hijau, hingga abu-abu. Warna danau tersebut berubah-ubah tergantung banyaknya mineral dan organisme di dalam air dan juga sudut berkunjung cahaya matahari.

3. Taman Nasional Baluran, Jawa Timur

Taman Nasional Baluran menjadi tidak benar satu destinasi kebanggaan Banyuwangi, Jawa Timur. Hamparan padang savana yang cantik, membuatnya sering dijuluki Africa van Java atau Little Afrika, gara-gara lanskapnya mengingatkan kami pada ciri khas Afrika.
Hal itulah yang membawa dampak Taman Nasional Baluran tenar di pada wisatawan domestik maupun mancanegara. Selain hamparan padang savana, Taman Nasional Baluran juga menjadi tempat tinggal untuk 44 jenis flora, 26 jenis mamalia, 155 jenis burung.
Tak hanya wisata alam, kamu juga mampu sedikit berwisata sejarah di Taman Nasional Baluran. Di depan Kantor Balai Taman Nasional Baluran, kamu mampu berkunjung ke Goa Jepang yang dulunya digunakan sebagai benteng pertahanan. Goa seluas 12 meter persegi ini terbagi menjadi dua ruangan, yakni area penyimpanan amunisi dan celah pengintai musuh.
Sebagai Africa van Java, Baluran diklaim sebagai duplikat berasal dari padang savana yang tersedia di Serengeti National Park, Afrika. Serengeti sendiri merupakan taman nasional tertua di dunia dan banyak dihuni jutaan Wildebeests yang bermigrasi tahunan, seperti para zebra, rusa dan predator lainnya.

4. Pantai Ora, Maluku Tengah

Bukan tanpa alasan, Maluku diketahui punya sejumlah pantai tersembunyi yang menakjubkan. Satu di antaranya adalah Pantai Ora yang terdapat di wilayah Taman Nasional Manusela, Pulau Seram, Maluku Tengah.
Kamu mampu nikmati panorama alam yang tak kalah indah bersama pantai-pantai di luar negeri. Pantai Ora juga tawarkan tumbuhan, karang-karang dan hewan-hewan laut yang tetap terawat bersama baik. Tak heran terkecuali keindahannya sering disandingkan bersama pantai di Maladewa.
Ada banyak kegiatan yang mampu kamu melaksanakan di sini. Diving, snorkeling, hingga sekadar berjemur. Selain beraktivitas di Pantai Ora, kamu juga mampu pergi menyusuri Sungai Salawi untuk lihat proses pembuatan sagu, pengambilan buah kelapa, atau lihat banyak variasi jenis burung di muara sungai di Teluk Sulaiman.
Maladewa merupakan sebuah negara kepulauan di Samudera Hindia yang menjadi tidak benar satu destinasi liburan termahal di dunia. Maladewa terdapat di atas deretan pegunungan bawah laut dan punya lebih berasal dari 1.000 pulau dan gumuk pasir menawan.
Pulau-pulau ini dikelilingi laguna dan air laut berwarna kristal yang menawan. Ada banyak sekali resor mewah berdiri di area ini. Masing-masing resor tawarkan sensasi bersantai ditemani indahnya panorama lautan yang terhampar luas.

5. Danau Kelimutu, Nusa Tenggara Timur

Danau Kawah Kelimutu adalah destinasi di Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT) yang sekilas mirip seperti danau di luar negeri. Danau ini berada di Gunung Kelimutu dan terbagi menjadi tiga danau yang lebih kecil bersama warna air yang tidak sama dan berubah-ubah.
Waktu terbaik untuk nikmati panorama Danau Kelimutu adalah pagi hari saat matahari terbit. Airnya berwarna biru, membawa panorama yang mirip bersama Danau Viti di Islandia.
Sama seperti di Islandia, cuaca di Danau Kelimutu pun terlalu dingin. Jadi, jangan lupa Mengenakan jaket tidak tipis dan sarung tangan saat ke sini. Perjalanan menuju ke sana pun harus ditempuh bersama trekking.
Viti Maar atau yang berarti Kawah Neraka ini berada di Reykjahlio yang merupakan bagian berasal dari Kaldera Krafla, yang terbentuk akibat letusan gunung berapi pada th. 1724. Warna pirus airnya menampilkan pesona alam yang menawan.
Untuk hingga ke lokasi, wisatawan harus mendaki lebih kurang 30 menit untuk hingga pada tepian kawah yang lumayan tinggi.

6. Danau Kaolin, Bangka Belitung

Bangka Belitung tidak hanya dikenal bersama wilayah syuting film Laskar Pelangi, kota ini juga tenar gara-gara keindahannya seperti lanskap di luar negeri. Danau Kaolin, Bangka Belitung misalnya.
Keindahan Danau Kaolin di Belitung, ternyata mirip bersama pemandian air panas alami bertingkat di Turki, lho, namanya Pamukkale. Baik Danau Kaolin maupun Pamukkale tawarkan panorama yang hampir mirip seperti tebing dan permukaan danau yang sama-sama berwarna putih.
Danau Kaolin adalah saksi bisu kekayaan tambang Belitung. Danau itu terbentuk berasal dari ceruk besar bekas penggalian kaolin yang dieksploitasi besar-besaran di kawasan tersebut. Terletak di Desa Air Raya Tanjungpandan, kubangan itu lantas menjadi danau yang menarik wisatawan.
Sementara itu, Pamukkale yang dalam bhs Turki berarti benteng kapas merupakan situs alam Turki yang tetap kokoh hingga kini. Hal itu lantaran Pamukkale udah digunakan sebagai spa sejak abad ke dua SM.
Kota ini memuat air panas dan danau kawah bertingkat yang mempunyai kandungan mineral karbonat yang ditinggalkan oleh air yang mengalir. Ini terdapat di lembah Sungai Menderes yang terlalu ramai dikunjungi wisatawan di musim panas.

7. Raja Ampat, Papua

Raja Ampat, tidak benar satu kawasan di Papua Barat siap tawarkan keindahan panorama laut yang berpadu bersama gugusan bukit karst (karang) yang elok dipandang mata tiap tiap insan yang memandangnya. Tak heran dan berlebih seumpama banyak yang menyatakan bahwa Raja Ampat adalah serpihan surga yang jatuh ke tanah Papua.
Pemandangan Raja Ampat disebut-sebut mirip bersama Phi Phi Island yang tersedia di Thailand. Bahkan, pulau di timur Indonesia ini diklaim lebih indah berasal dari Phi Phi Island yang menjadi wilayah film The Beach yang dibintangi Leonardo Di Caprio.
Keindahan bawah laut Raja Ampat ini udah tidak mampu diragukan lagi. Lokasi ini menjadi area menyelam dan snorkeling terbaik di dunia. Sebanyak 75 % biota laut di dunia terdapat di pulau ini. Sangat menakjubkan, bukan?
Kamu harus mencoba untuk menyelam di perairan ini dan mulailah untuk menjelajah alam bawah lautnya. Spot diving ini berada di Desa Arborek.
Selain menyelam, kamu juga mampu berinteraksi segera bersama warga lebih kurang sekaligus nikmati indahnya perkampungan yang disuguhkan. Warga di desa ini terlalu ramah dan bakal memberikan senyuman kepadamu. Mereka juga siap menyambut bersama bahagia hati dan tangan terbuka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *