Pantai Lhok Geudong

 

Berkujung ke Aceh ialah karakteristik tertentu, sebab propinsi ini ialah salah satu propinsi yang eksklusif. Bermacam kemampuan darmawisata ada di Aceh, paling utama Aceh Barat. Aceh Barat sendiri ialah kabupaten yang terdapat kurang lebih 175 kilometer dari Banda Aceh. Aceh Barat nyatanya memiliki sebagian destinasi darmawisata yang lumayan menarik buat di datangi, paling utama darmawisata dahulu kala. Salah satu dari darmawisata dahulu kala yang dapat di jumpai traveller dikala di Aceh merupakan Tepi laut Lhok Geudong.

Tepi laut Lhok Geudong ini berada di Aceh Barat. Lhok Geudong jadi salah satu destinasi harapan di Aceh Barat. Banyak warga lokal menghabiskan durasi di tepi laut ini. Tidak hanya itu banyak pula traveller luar Aceh Barat pula tiba ke Aceh Barat buat mendatangi salah satu dari demikian banyak tepi laut yang terdapat di posisi ini.

Atmosfer pesona tepi laut Lhok Geudong ini memanglah tidak ingin takluk dengan destinasi darmawisata tepi laut yang lain yang langsung mengarah ke Samudra Hindia. Sejauh tepi laut di area ini pula ada bermacam tipe tumbuhan yang menghiasi tepi tepi laut menghasilkan atmosfer dan hawa yang lumayan adem. Barisan pohon- pohon mulai dari tumbuhan kelapa dan pepohonan rimbun yang lain berbaur dengan birunya air laut menghasilkan pemandangan alam yang bagus alhasil menarik banyak turis yang bertamu ke Tepi laut Lhok Geudong.

Beberan pasir putih yang halus pula menyelimuti area tepi laut Lhok Geudong. Di hari hari prei, banyak wisatawan memenuhi posisi tepi laut mulai dari kanak- kanak sampai berusia. Bila main aliran di tepi laut ini pula sedang berkawan. Banyak traveller yang senang main pasir, bola apalagi cuma bersandar bersandar saja menikmati keelokan tepi laut ditemani minuman kelapa belia yang dapat di beli di warung- warung pinggir pantai

Di Petang hari traveller pula dapat memandang panorama alam perahu para nelayan dekat yang bertumpu dengan kerangka balik mentari yang hendak terbenam. Dikala petang inilah Tepi laut Lhok Geudong menunjukkan opini pemandangan alam yang lumayan luar lazim. Sinar kuning kemerahan yang dibiaskan mentari berbaur dengan kebeningan air laut yang lumayan hening. Suara bahana aliran membuat alunan empuk lagu alam yang sedemikian itu meredakan batin.

Pertanyaan sarana, dekat tepi laut banyak ada sarana biasa semacam mushola, kamar mandi biasa ataupun Toilet biasa dan kamar ubah. Tidak hanya itu pula ada sebagian tempat ataupun warung- warung yang menjual bermacam tipe santapan dan minuman. Bermacam tipe santapan mulai dari santapan khas laut yang fresh sampai santapan khas Aceh pula dapat dinikmati oleh traveller yang bertamu ke Lhok Geudong.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *