Pantai Parai Tenggiri

 

Tepi laut Parai Tenggiri ialah salah satu tepi laut terindah di Bangka Belitung. Tepi laut ini terletak di Kota Sungailiat, 40 km disebelah utara dari Kota Akar Pinang. Dulu warga setempat mengatakan tepi laut ini dengan julukan Tepi laut Hakok, namun saat ini lebih populer dengan julukan Tepi laut Parai Tenggiri. Dari mengenakan julukan itu tepi laut ini terus menjadi populer serta marak.

Keelokan Tepi laut Parai Tenggiri ini tidak dapat diragukan lagi. Tepi laut ini mempunyai pasir putih yang bersih, air laut yang biru bening serta dihiasi dengan bebatuan besar yang berbanjar bagus dan pohon- pohon kelapa yang berkembang di sejauh tepi laut. Jadi tidak salah bila tepi laut ini jadi salah satu tepi laut tercantik serta terfavorit di Bangka Belitung. Energi raih di tepi laut ini tidak cuma keelokan pantainya saja, namun terdapat barisan bebatuan yang teratur dengan apik yang dikenal Rock Island.

Di area ini ada suatu resort dengan penginapan bintang 4 ialah Parai Beach Resort. Di resort ini seluruh sarana ada, semacam café, kafe and grill, restorant, kolam renang, outbound serta sedang banyak yang lain.

Buat mengarah ke subjek darmawisata Tepi laut Parai Tenggiri ini, para turis bila dari dermaga Akar Balam ataupun dari Lapangan terbang Depati Amir cuma membutuhkan durasi dekat 45 menit dengan memakai alat transportasi bermotor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *