Pesona Elok Pantai Nampu Wonogiri

Pesona Elok Pantai Nampu Wonogiri

Pantai Selatan jawa memiliki beberapa pantai yang namanya telah dikenal oleh beraneka macam kalangan dan berasal dari beraneka daerah. Khususnya kawasan Gunung Kidul dan juga Pacitan yang memiliki panorama pantai yang tidak kalah bagusnya bersama pantai selatan yang ada di Pulau Bali.

Di lokasi Pantai Selatan Jawa ini, ada hal yang unik di mana satu nama pantai di memanfaatkan untuk dua lokasi yang berbeda. Bila diamati berasal dari letak Geografisnya. Kedua lokasi ini cuma berseberangan saja.

Pantai Nampu adalah lokasi pantai yang berada di pada lokasi Kabupaten wonogiri, Provinsi Jawa Tengah, dan Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Walaupun cuma bersebelahan, ke-2 pantai ini memiliki keunikan sendiri-sendri yang menyebabkan tidak akan pernah bisa move on.

Pesona Elok Pantai Nampu Wonogiri

bisa menikmati beberapa tebing batu yang berada di segi pantai. Tebing batu ini kelihatan seperti corong yang aduhai untuk disimak. Pantai nampu memang tetap benar-benar sepi. Berbeda bersama pantai yang lain.

Menuju ke pantai ini harus menuruni tangga yang memadai panjang. Disamping tangga ini, akan disuguhkan bersama warung-warung yang memang tetap kosong. Biasanya warung-warung ini akan merasa ramai kala hari libur.

akan disambut bersama hamparan pasir putih yang menawan. Apalagi, sepinya pantai ini menyebabkan seperti memiliki pantai ini sendiri. bisa bermain-main bersama leluasa tanpa ada seorang pun yang mengganggu. Apalagi, Pantai nampu ini populer bersama banyaknya hewan-hewan laut yang imut.

Perlu diketahui oleh bila, Pantai Nampu ini bukan milik pemerintah, melainkan memiliki sebuah perusahaan Batik Keris. Para warga pun memang kecewa bersama keputusan ini. Tetapi, berkenan bagaimana lagi. Pemerintah telah memberikannya kepada perusahaan ini. Oleh gara-gara itulah, pemerintah sedikit meninggalkan pantai nampu ini.

Tidak cuma pantai nampu saja, pantai sembukan pun juga jadi milik perusahaan batik keris ini. Karena, hal inilah warga kelihatan begitu kecewa. Karena, mereka berpikir jikalau tanah ini akan dibeli oleh pemerintah.

Sebenarnya, pesona pantai ini benar-benar memanjakan mata. Dimana, bisa bermain-main bersama ombak. Hanya saja, harus berhati-hati, gara-gara pantai ini memiliki karang-karang yang memadai tajam.

Bila laut akan surut, karang-karang ini akan begitu terlihat. Dengan ikan-ikan kecil yang ada di sela-selanya. Ikan-ikan ini memang nampak eksotis dan begitu menggemaskan. bisa foto-foto bersama ikan-ikan ini. Sungguh, suasananya yang menggembirakan untuk dijadikan sebagi area liburan

Tidak cuma saja tetapi, penduduk lebih kurang pun akan turut melacak cumi-cumi yang bisa mereka memanfaatkan untuk jadi sebuah santapan yang begitu nikmat. Rasa yang dihasilkan pun jikalau merasakannya begitu nikmat. Bahkan, lebih nikmat berasal dari yang dibuat di beraneka restoran. Hanya saja, harus pintar untuk mengolahnya.

Sayangnya, harus memanfaatkan kendaraan teristimewa untuk meraih pantai ini. Karena, jarak yang harus ditempuh dan jalannya pun begitu menyenangkan. Titik poinnya adalah Kota Wonogiri. bisa memanfaatkan dua jalur, melalui kecamatan Paranggupito, dan Jalur Pracimantoro.

Kedua jalan ini akan bersatu di perempatan Giribelah. Dari ini lurus saja ke selatan menuju arah pantai. Dari sini pula, akan berjumpa bersama tanjakan dan jalan yang begitu sempit. harus berhati-hati karena, kadang waktu akan menemukan jalan yang terkesan menghilang.

Tetapi. Jangan curiga karena, sepanjang perjalanan akan ditemani bersama beberapa pohon pandan yang benar-benar rindang. Pohon Pandan ini yang bisa dimanfaatakan oleh , untuk berteduh.

Untuk harga tiket masuk cuma harus membayar uang sebesar 2000 ribu rupiah. Ditambah kembali bersama uang parkir bersama biaya 3000 rupiah dan biaya parkir mobil sebesar 5000 rupiah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *