Pesona Keindahan Pantai Klayar Pacitan Jawa Timur

Pesona Keindahan Pantai Klayar Pacitan Jawa Timur

Pantai Klayar Pacitan Jawa Timur merupakan keliru satu tempat wisata di Pacitan yang jadi banyak dikenal oleh kalangan wisatawan. Pantai klayar jadi naik namanya dan banyak dituju pengunjung sesudah terekspos dalam fasilitas sosial dan internet.

Pantai ini masih juga dalam urutan pantai selatan, sehingga tawarkan suasana khas pantai selatan seperti ombak besar, pantai pasir putih, dan bentang pantai yang indah. Di pantai klayar, hal ini dilengkapi kembali dengan bentang alam unik seperti batu karang mirip sphinx

Lokasi pantai klayar pacitan terletak di desa Kalak kecamatan Donorojo, tidak cukup lebih 35 KM ke barat kota Pacitan. Perjalanan kesini dapat ditempuh tidak cukup lebih 1 Jam berasal dari kota pacitan. Kondisi jalannya juga jalan yang memadai sempit, dengan suasana rusak dibeberapa bagian. Ditambah dengan rute nya yang berkelok-kelok dan turun-naik.

Pesona Keindahan Pantai Klayar Pacitan Jawa Timur

Pantai ini dapat dikatakan masih memadai alami, pengunjung pun masih terbilang sedikit. Meskipun demikian, ditempat ini kamu dapat menemukan paduan keindahan alam pantai yang khas, pasir putih yang lembut, dan landscape karang yang unik. Panorama sunset dipantai ini kerap jadi objek buruan para fotografer.

Selain itu, di pantai ini juga terkandung semburan air laut unik yang terbentuk secara alami. Kontur tebing yang ubik, di mana terkandung cekungan di bagian bawahnya dan juga rekahan karang mengakibatkan ombak yang datang terdorong kedalam rekahan ini, dan menyembur memadai tinggi disertai dengan nada siulan seperti seruling.

Karena hal ini juga, semburan ini dikenal dengan nama seruling laut oleh para pengunjung. Perlu diperhatikan bahwa wisatawan dilarang untuk berenang di pantai ini, dikarenakan suasana ombaknya yang besar dan terkandung karang yang berbahaya kecuali kita berenang dan terbentur.

Sejauh ini untuk menuju lokasi kamu masih harus manfaatkan kendaraan pribadi. Belum tersedia kendaraan lazim yang tertentu menuju kesana.

Rute pantai klayar berasal dari solo, kamu dapat lewat kecamatan Pracimantoro hingga di pertigaan Giribelah. Dari sana belok ke kanan hingga tiba di perempatan Kalak. Dari situ Pantai Klayar tidak cukup lebih 1 Jam perjalanan lagi.

Rute pantai klayar berasal dari Yogyakarta, maka rute yang dapat diambil adalah dengan lewat rute Pathuk – Wonosari – Pracimantoro – Giribelah – Punung – Pantai Klayar. Nah, kecuali kamu kebetulan berlibur ke Pacitan, jangan hingga lewatkan pantai yang satu ini ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *