Pulau Lae-lae Di Makasar

 

Pulau Lae- lae sendiri tercantum dalam kelompok pulau- pulau yang terletak di dalam area darmawisata pulau kota Makassar. Pulau ini sesungguhnya tidak jauh dari pantai Tepi laut Losari, apalagi dapat dikatakan jaraknya amat dekat dengan bibir kota, alhasil panorama alam dari sebagian titik di Pulau Lae- lae nampak berisik pikuk kota Makassar dengan kasat mata. Bila Kamu lagi terletak di Tepi laut Losari bisa jadi dengan memandang ke melintas Kamu telah dapat memandang pulau ini.

Jarak Pulau Lae- lae dari pantai Tepi laut Losari dekat 1, 5 kilometer serta bila ditempuh dengan perahu penyeberangan cuma menginginkan durasi tidak lebih dari 5 menit. Tempat penyeberangan buat ke Pulau Lae- Lae terdapat sebagian tempat antara lain Bandar Panyua, Bandar Kusen Bangkoa serta Dermaga Paoetere namun warga setempat lebih memilah bandar Kusen bangkoa bagaikan bandar penyeberangan ke Pulau Lae- Lae sebab amat dekat jaraknya.

Barisan tumbuhan kering dengan pasir yang putih walaupun tidak selembut dari tepi laut bira membagikan panorama alam bagus dari Pulau Lae- lae. Pulau ini populer mempunyai panorama alam sunset yang mempesona. Amat sesuai buat di peruntukan tempat liburan serta bersantai. Suasananya yang sepi amat sesuai buat dijadikan tempat escape dari berisik pikuk kota. Sunset yang dihidangkan oleh Pulau Lae- Lae juga hendak amat berikan opini yang bagus untuk para wisatawan yang mayoritas pula memilah menginap di pulau ini.

Buat menginap di Pulau Lae- Lae sudah diadakan di posisi ialah Bale- Bale, ataupun dapat dibilang semacam pondok kecil ala kadarnya yang diatur oleh masyarakat setempat. Buat semalamnya, Kamu cuma butuh merogoh kocek 50 ribu rupiah. Untuk Kamu yang tidak bawa bekal, di dekat pulau telah banyak pula gerai gerai yang sediakan santapan serta minuman. Dianjurkan untuk Kamu yang berkeinginan menginap di tempat ini bawa perkakas bonus buat menghadang situasi cuaca pulau di malam hari yang sering tidak tentu.

Pulau yang terdapat di bagian barat kota Makassar ini jadi salah satu tempat menyelam untuk para penggemar penyelam, Kamu juga bisa melaksanakan snorkeling di dekat perairan Lae- Lae. Dengan lautnya yang biru serta tidak dalam dan jarangnya bulu babi di dekat tepi laut, Pulau Lae- lae amat sesuai buat Kamu yang kegemaran berenang di laut ataupun hanya mandi- mandi. Bila cuaca lagi terang, hingga kombinasi antara tepi laut serta awan- awan putih yang terdapat di langit jadi suatu panorama alam yang amat menawan.

Di bagian selatan Pulau Lae- lae Kamu bisa menikamti serta berjalan di batu batu pemecah aliran berupa pyramid segita. Kabarnya asal muasal dari julukan Lae- lae sendiri bagi narasi terdapat suatu kapal bermuatan orang orang Cina terdampar di karang berpasir. Kala ita orang orang Cina memanggil mangil serta berteriak dengan bahasa mereka Lae Lae yang maksudnya kemari kemari, dari seperti itu Tanjung itu diucap Tanjung Lae Lae serta saat ini jadi Pulau Lae- lae. Walaupun terkesan lumayan minimalis, tetapi paling tidak Pulau Lae- Lae dapat jadi pengganti terbaik kala Kamu liburan di kota Makassar.

Buat dapat hingga ke darmawisata Pulau Lae- lae Kamu wajib menyeberang dari Kota Makassar dengan carter perahu boat ataupun perahu motor kepunyaan nelayan. Kamu dapat menyeberang dari Dermaka Kusen Bangkoa ataupun dapat pula dengan menyeberang dari bandar yang berada di depan Baluarti Fort Rotterdam. Bayaran carter perahu buat menyeberang ke Pulau Lae- lae relatif lumayan ekonomis. Kamu cuma butuh menghasilkan bayaran berkisar antara Rp. 15. 000- 30. 000 per orang buat sekali menyeberang. Harga itu umumnya sedang dapat di payau, terkait perjanjian Kamu dengan owner perahu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *