Raja Ampat Wisata Keren

Raja Ampat Wisata Keren

Raja Ampat menyimpan keindahan bawah laut yang memikat. Setidaknya terdapat sekitar 1500 spesies ikan, 500an spesies koral, dan lebih dari 600 hewan tak bertulang belakang di bawah laut di seluruh wilayah Raja Ampat. Hal ini terbilang wajar mengingat 75% spesies ikan di dunia dapat ditemukan di Raja Ampat. Ini termasuk ikan pari manta yang lebar tubuhnya dapat mencapai 2 meter.

Aktivitas menyelam pun menjadi pilihan utama untuk menikmati keindahan bawah laut Raja Ampat. Wisatawan dapat melihat sendiri bagaimana indahnya bawah laut raja ampat, atau bila beruntung, bisa berenang bersama ikan pari manta yang ikonik itu. Berbagai spot menyelam telah tersedia di Raja Ampat sehingga wisatawan tidak perlu risau.

Wisatawan dapat berkunjung ke Pulau Misool. Pulau ini merupakan salah satu dari empat pulau besar yang berada di Raja Ampat. Pulau Misool sendiri terdiri atas empat bagian, yakni Misool Barat, Misool Utara, Misool Timur, dan Misool Selatan.

Pulau Misool merupakan salah satu destinasi yang paling banyak dikunjungi wisatawan, khususnya bagi pecinta keindahan bawah laut. Wisatawan dapat melihat sendiri beragam ikan yang cantik. Selain itu, terdapat laut lepas di Misool bagian selatan, yang mana menyimpan fauna besar seperti pari manta dan lumba-lumba.

Selain Pulau Misool, wisatawan juga dapat memilih Pulau Kri untuk aktivitas menyelam. Ini adalah tempat penyelaman paling sempurna di Raja Ampat. Bagaimana tidak, hanya dengan sekali penyelaman, wisatawan dapat menemukan hingga 300 lebih spesies ikan. Dipadu dengan karang kecil yang indah, menyelam di Pulau Kri akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Selain dua lokasi tersebut, masih banyak spot wisata di Raja Ampat yang menawarkan keindahan bawah laut yang indah. Sebut saja Star Lagoon, Magic Mountain, Blue Magic, Selat Dampier, dan lain-lain. Tentu beragam spot diving ini akan membuat wisatawan memiliki banyak opsi untuk menikmati indahnya bawah laut Raja Ampat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *