Rekomendasi 5 Tempat Wisata Cirebon Yang Kekinian dan Instagramable

Rekomendasi 5 Tempat Wisata Cirebon Yang Kekinian dan Instagramable – Keberadaan tol Cipali memungkinkan Cirebon di Jawa Barat terus berkembang di bidang ekonomi dan pembangunan. Hal ini menyebabkan banyak wisatawan berbondong-bondong ke dan memilih Cirebon sebagai tujuan wisata.

Rekomendasi 5 Tempat Wisata Cirebon Yang Kekinian dan Instagramable

Saat berada di pasar udang, Anda bisa melihat banyak perjalanan wisata yang keren dan modern. Selanjutnya,  kami memberikan saran tentang 5 tempat wisata seru dan menarik terbaru di Cirebon yang cocok untuk perjalanan Anda ke sini. Mari lihat!

1. Telaga Niren

Telaga Nilem atau Telaga Biru Cicerem menjadi salah satu tempat wisata yang sedang heboh di Instagram. Airnya begitu jernih dan suasananya sejuk dikelilingi pepohonan rindang. Salah satu dari sekian banyak atraksi adalah puluhan ikan mas yang bisa difoto.

Lokasinya ada di Desa Kaduela di Kecamatan Pasawahan. Anda hanya perlu membayar Rp 5.000 untuk tiket menuju ke sana.

2. Situ Sedong

Tempat ini merupakan waduk tradisional yang dibangun pada tahun 1918 pada masa penjajahan Belanda. Tempat ini juga sejuk dan kamu bisa menikmati pemandangan alam Gunung Ciremai. Anda bisa menggunakan sepeda bebek air untuk berkeliling waduk.

Situ Sedong terletak di Desa Sedong Lor, Kecamatan Sedong. Tidak ada biaya masuk untuk menikmati keindahan Situ Sedong. gimana, mantap kan ?

3. Cirebon Waterland Taman Ade Irma Suryani

Setelah terbengkalai, Taman Ade Irma Suryani (TAIS) menjadi taman rekreasi air bernama Cirebon Waterland. Jam buka tempat ini mulai pukul 07.00 hingga 21.00 dengan harga tiket sekitar Rp50-65.000.

Tidak hanya kolam renangnya saja, Anda juga akan menemukan banyak tempat keren, seperti kabin ikonik dan restoran bergaya perahu. Cirebon Waterland terletak di Desa Lemahwungkuk, Jalan Yos Sudarso no 1.

4. Banyu Panas Palimanan

Masih tentang wisata air, sekarang kita menuju ke Jalan Raya Cirebon di Desa Siparimaan. Tersedia pemandian air panas untuk melepas penat. Tempat ini sangat indah dan menenangkan.

Jika ingin berwisata ke sini, Anda hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp7.000. Banyu Panas Palimanan buka mulai pukul 06.00 hingga 18.00.

5. Taman Sari Goa Sunyaragi

Tempat wisata Cirebon selanjutnya adalah cagar alam seluas 15 hektar di kawasan Sunyaragi Kesambi. Sebelumnya, kompleks candi ini digunakan sebagai tempat peristirahatan dan meditasi bagi Sultan Cirebon. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika terdapat banyak terowongan dan saluran air bawah tanah.

Selain tempat wisata, di beberapa titik tempat ini juga dijadikan sebagai tempat pagelaran budaya. Hanya membutuhkan biaya sekitar Rp 10.000 untuk masuk ke Taman Sari Goa Sunyaragi. Ini juga menyediakan layanan pemandu wisata mulai dari 40 ribu hingga 50 ribu rupiah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *