Review Tempat Wisata Pantai Parangtritis

Review Tempat Wisata Pantai Parangtritis

Daerah Istimewa Yogyakarta tidaklah benar-benar besar, namun ternyata Jogja mempunyai puluhan pantai yang benar-benar menarik untuk dikunjungi, tidak benar satunya adalah Pantai Parangtritis. Tempat wisata ini boleh terbilang adalah tidak benar satu destinasi wisata paling favorit salah satu para wisatawan sejak lama.

Pantai Parangtritis sebetulnya populer salah satu para wisatawan, dikarenakan tak hanya memiliki legenda yang menempel dengan Ratu Kidul sebagai penguasa laut selatan, namun ternyata keindahannya tidak mampu mampu diragukan kembali dikarenakan pantai ini merupakan pantai paling luas di Yogyakarta dimana memiliki luas berkilo-kilo mtr. persegi, tidak serupa dengan pantai-pantai di kawasan Yogyakarta lainya seperti Pantai di Gunung Kidul yang ukurannya relatif kecil.

Review Tempat Wisata Pantai Parangtritis

Salah satu destinasi wisata terfavorit di kawasan Yogyakarta ini sebetulnya tidak dulu dilupakan oleh para wisatawan, dimana dikarenakan ukurannya yang memadai luas membawa dampak Pantai ini tawarkan kesibukan yang tidak terbatas bagi para wisatawan seperti memutari pantai dengan memakai motor ATV, Kuda maupun Delman, laksanakan olahraga seperti sepak bola di pasir, bermain di tepi ombak, bermain layangan, atau hanyalah duduk-duduk sambil menikmati situasi Pantai Parangtritis yang begitu menawan.

Pesonanya sebetulnya tidak mampu lepas berasal dari legenda Pantai Parangtritis yang udah populer di masyarakat Indonesia, dimana laut di sekitar Pantai Parangtritis terdapat sebuah Kerajaan yang dipimpin oleh penguasa laut selatan yakni Nyi Roro Kidul. Sehingga seringkali jadi pembicaraan masyarakat, seandainya idamkan ke Pantai terfavorit di Yogyakarta ini dianjurkan untuk tidak memakai busana berwarna hijau dikarenakan mampu ditarik masuk ke laut oleh penguasa laut selatan.

Keberadaan kerajaan Mataram yang saat ini turunannya adalah Kraton Yogyakarta sebetulnya tidak mampu di lepaskan oleh Nyi Roro Kidul, dimana menurut cerita yang berkembang di masyarakat pada era dahulu Panembahan Senopati sebagai raja Mataram Islam yang pertama laksanakan pernikahan dengan Nyi Roro Kidul sebagai penguasa laut selatan, pernikahan berikut sebetulnya tidak biasa dikarenakan berasal berasal dari dua dunia yang berbeda. Namun perihal berikut bertujuan untuk menjaga wilayah sekitar Jawa selalu safe berasal dari segala ancaman dan halangan yang berbahaya.

Namun lepas berasal dari legenda tersebut, sebetulnya kawasan Pantai Parangtritis ini sebetulnya benar-benar menyuguhkan panorama alami yang cantik, dimana luasnya pantai ini yang berpasir besi hitam membawa dampak kita tidak suntuk untuk memandanginya secara 360 derajat.

Selain kesibukan yang mampu anda laksanakan seperti yang Alodia sebutkan diatas, di Pantai Parangtritis ini anda terhitung mampu renang di kolam yang disajikan di pantai, lebih-lebih anak-anak benar-benar menyukai kesibukan ini. Selain itu terhitung terdapat puluhan warung yang sedia kan beragam suguhan khas pantai seperti masakan ikan gurameh, pari, cumi, dan udang yang tentu saja benar-benar nikmat seandainya kita memakannya di tepi pantai.

Pantai Parangtritis terbilang sebagai pantai yang privat di Indonesia, dikarenakan di pantai ini terdapat padang pasir yang lazimnya kita temui di belahan dunia arab. Namun di pantai ini anda dapat mampu menemukan gundukan-gundukan pantai seperti tengah di padang pasir arab. Padang pasir yang ada di kawasan Pantai Parangtritis ini dinamakan Gumuk Pasir. Alodia terhitung udah membahasnya lebih detil tentang Gumuk Pasir ini di artikel lainnya. Bisa di klik tautannya, untuk lihat keindahan padang pasir pantai ini.

Keindahan Pantai Parangtritis sebetulnya tidak mampu diraguka lagi, dikarenakan tiap-tiap harinya dikunjungi oleh ribuan wisatawan yang berbondong-bondong untuk lihat pantai di laut selatan jawa ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *