Review Tempat Wisata Taman Air Umbul Tlatar Di Boyolali

Review Tempat Wisata Taman Air Di Boyolali

702266.org – Obyek wisata Taman Air Indonesia Etasia Umbul Tlatar ataupun yang dikenal dengan nama“ Umbul Tlatar” ialah ekowisata berplatform pendidikan, pengenalan alam, serta tamasya yang memanfaat sumber mata air yang berlimpah.

Tempat wisata Boyolali Umbul Tlatar ini terletak di kaki Gunung Merbabu di ketinggian 350 m di atas permukaan laut. Kabarnya menurut infotmasi yang Direktori Wisata Indonesia dapat dari pengelola obyek wisata ini, besar wilayah keseluruhannya sekitar 5 hektar.

Ekowisata yang ddirikan pada tahun 2002 lalu tidak pernah sepi dari wisatawan. Pemikat kuncinya di lokasi ini terdapatnya beraneka ragam sarana bertajuk air di alam bebas.

Di obyek wisata taman air Boyolali ini ada mata air yang menyembur serta mengalirkan air dengan debit 650 liter/detik. Air yang menyebur dari mata air ini dikenal dengan nama Umbul Tlatar yang mempunyai arti kepanjangannya dari singkatan Umbul yang artinya menyembur, serta Tlatar nama sumber airnya.

Area isata taman Air Boyolali Umbul Tlatar mempunyai banyak sarana wisata air, antara lain kolam renang yang dipecah jadi beberapa lokasi. Terdapat kolam renang yang berstandar nasional dengan kedalamannya kurang lebih 2 m. Dimana biasanya kolam ini dipakai buat kejuaraan renang tingkatan nasional.

Disisi lain wilayah wisata Umbul Tlatar Boyolali ini pula ada kolam air buat anak dimana kedalamnya menggapai 80 cm. Tidak terlalu jauh di wilayah ini pula ada kolam renang gabungan yang dapat dinikmati buat anak- anak dan tua.

Tidak hanya kolam renang, area obyek wisata air Umbul Tlatar ini pula mempunyai sarana air yang lain semacam kolam becak air. Di wilayah sarana air ini kita bisa menarik becak air sembari menikmati panorama alam alam sekitar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *