Tempat Wisata Curug Malela Bandung

Tempat Wisata Curug Malela Bandung – Curug Malela memiliki nama beken, The Little Niagara. Sebutan ini berasal berasal dari Bentuk curug yang melebar, sehingga serupa bersama Niagara di Perbatasan Amerika-Canada. Keberadannya dahulu yang terpencil dan seadanya kini menjadi didandani bersama berbagai fasilitas.

Aliran air curug Malela bersumber berasal dari hulu sungai anggota utara Gunung Kendeng. Gunung Kendeng sendiri merupakan gunung berapi yang telah tidak aktif yang berada di Ciwidey anggota barat. Sungai ini sesudah itu mengalir melewati sungai cidadap – Gunung Halu.Bandar Bola

Air terjun ini termasuk memiliki keindahan alam yang luar biasa bersama tinggi lebih kurang 60 meter dan lebar sampai 70 meter. Dengan lima jalan air terjun yang keluar megah, sebabkan curug Malela tambah elok untuk dipandang. Maka berasal dari itu tak heran terkecuali objek wisata ini bisa menghipnotos siapa pun untuk berlama-lama di daerah ini.

Curug Malela adalah air terjun paling atas berasal dari jajaran 7 air terjun. Secara berturut-turut, 6 air terjun lainnya adalah Curug Katumiri, Curug Manglid, Curug Ngeubul, Curug Sumpel, Curug Palisir, dan yang paling bawah adalah Curug Pamengpeuk.

Unutk bisa menikmati ke seluruh air terjun yang lain, pengunjung perlu bermalam. Untuk akomodasi, bisa saja menginap di rumah warga atau termasuk penginapan di Desa Rongga.

Lokasi Curug Malela

Curug Malela berada di Kampung Manglid, Desa Cicadas, Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung Barat, Propinsi Jawa Barat. Lokasi curug ini termasuk berbatasan bersama kabupaten Cianjur.

Jaraknya berasal dari bandara Husein Sastranegara Bandung adalah 78 KM atau 3 jam berkendara. Sementara berasal dari Stasiun Bandung jaraknya adalah 72 Km.
Rute Menuju Curug Malela

Bagi para wisatawan yang hendak menikmati keindahan alam curug malela tidak bakal menemui hambatan yang berarti gara-gara akses menuju wilayah ini cukup mudah. Bagi pengunjung yang berangkat berasal dari Cimahi bisa gunakan jalan menuju Batujajar dan dilanjutkan ke arah Cihampelas.

Setelah tiba di Cihampelas, lanjutkan lagi perjalanan menuju Cililin sesudah itu Sindang Kerta. Stelah itu pengunjung bisa mnegarahkan perjalanan menuju Gunung Halu dan mengikuti jalnnya sampai menjumpai kawasan wisata Curug Malela.
Jam Buka Curug Malela

Curug Malela membuka tiap-tiap hari terhadap pukul 08.00 sampai pukul 17.00.

Tiket Curug Malela

Harga tiket masuk air terjun malela, tiap-tiap pengunjung bakal dikenakan cost Rp.10.000/orang. Sedangkan untuk tarif parkir kendaraan bermotor adalah Rp.2.000 untuk motor dan Rp.5.000 untuk mobil.

Sebaga tambahan, bagi kamu yang naik ojek menuju ke Air Terjun Malela, cost atau tarifnya sekali jalan adalah Rp.30.000.
Fasilitas Curug Malela

Selain pemandangan alam yang indah, curug ini termasuk memiliki beberapa sarana penunjang yang memadai. Fasilitas yang ada di curug indah ini berwujud toilet umum, daerah parkir yang luas serta beberapa warung makan. Warung makan yang ada di daerah ini sedia kan banyak aneka makanan dan minuman layaknya soto, mie instan, dan lainnya.

Selain itu terdapat pula bangunan yang bisa difungsikan sebagi panggung maupun menara pandang. Tak hanya itu daerah ini termasuk sering digunakan para pengunjung sebagi spot untuk berfoto ria. Kemudian di daerah ini pun pengunjung termasuk bakal mendapati sebuah jembatan yang melintasi aliran sungai di bawahnya.
Daya Tarik Curug Malela

Keindahan Air Terjun

Siapa sangka terkecuali curug Malela merupakan objek wisata alam yang paling digemari di kawasan Kabupaten Bandung Barat. Hal ini gara-gara kawasan ini memiliki hawa yang terlalu sejuk khas pegunungan yang jadi kekuatan tarik utamanya. Maka berasal dari itu, para pengunjung yang berada di kawasan wisata ini bakal dibuat relaks dan tenang olehnya.

Kemudian curug malela termasuk memiliki aliran air yang cukup deras sehingga pengunjung perlu waspada terhadap sementara bermain air. Terlebih terhadap sementara musim penghujan debit air di crug ini bakal jauh meningkat. Namun lepas berasal dari itu semua, derasnya aliran air tersebut sebabkan curug ini tambah elok dan sedap untuk terus dipandangi.

Maka berasal dari itu, tak heran terkecuali derasnya aliran curug malela merupan hal yang perlu di abadikan bersama kamera. Terlebih kini telah ada gardu pandang yang bisa dijadikan sebagi spot berfoto bersama latar pemandangan curug Malela yang menakjubkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *