Tempat Wisata Pantai Siung – Gunungkidul, Yogyakarta Yang Sejuk dan Segar

Tempat Wisata Pantai Siung – Gunungkidul, Yogyakarta Yang Sejuk dan Segar

Pantai Siung Jogja – Pantai siung Jogja merupakan keliru satu pantai paling baik yang terletak di tempat Gunungkidul Yogyakarta bersama dengan menyimpan berjuta keindahan alam di dalamnya. Pantai ini sebetulnya bukanlah pantai yang cukup terkenal di kalangan pantai yang terletak di kawasan Gunungkidul lainnya, tetapi sebetulnya pantai ini punyai potensi alam yang benar-benar mengagumkan.

Tempat Wisata Pantai Siung – Gunungkidul, Yogyakarta Yang Sejuk dan Segar

Pantai Siung yang terletak di desa purwodadi,Bandar Bola Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. letaknya sebetulnya cukup jauh berasal dari pusat kota Yogyakarta, untuk menempuhnya tidak cukup lebih membutuhkan jarak 80 Km berasal dari Pusat Kota Jogja. Atau tidak cukup lebih 3 jam naik kendaraan pribadi.

Perjuangan berat menanti kamu yang inginkan datang ke Pantai Siung Jogja, tetapi seutuhnya akan terbayarkan sesudah kamu datang ke kawasan Pantai Ini.

Apa yang menarik berasal dari Pantai Siung Jogja?

Cerita singkat berkenaan pantai siung Jogja ini berasal berasal dari penduduk kurang lebih yang menceritakan kalau nama pantai ini di diambil alih berasal dari batuan karang yang menyerupai gigi taring monyet yang didalam bahasa jawa adalah siung monyet, maka nama ini Pantai ini dinamakan Pantai siung, monyet sendiri sebetulnya di pantai ini sering kali terkandung monyet berekor panjang berasal dari dataran tinggi batu karang yang turun untuk menghendaki makanan.

Pantai ini punyai keindahan alam yang luar biasa, pantai yang bersih juga pasir putih yang membawa dampak suasana pantai ini makin lama menarik untuk di menikmati liburan. Selain keindahan pantai, kamu juga akan di memberikan pemandangan batuan karang yang menjulang tinggi nan kokoh, batuan karang yang tinggi tersebut digunakan oleh pengelola pantai digunakan untuk wahana wisata panjat tebing batu karang yang kokoh. Cocok sekali untuk kamu yang bernyali ekstrem mencoba wahana panjat tebing ini.

Tidak hanya satu spot untuk memanjat tebing tetapi di pantai ini tersedia kurang lebih 250 spot panjat tebing bersama dengan tingkat kesulitan yang berlainan – beda, agar pantai ini mendapat penghargaan sebagai The Best Climbing Rocks Site in Yogyakarta.

Selain panjat tebing, kamu juga mampu berkemah di atas batu karang maupun di pinggir pantai, kalau selagi kamu berkemah cuaca bersahabat maka kamu mampu menikmati bermalam diatas gemerlapnya bintang – bintang dilangit dan juga nada gerusan air ombak menerpa batuan karang. Untuk berkemah tidak tersedia syarat spesifik untuk itu, tetapi kamu hanya di memberikan pemahaman untuk tidak serampangan mendirikan camp, layaknya jangan mengokotori tempat pantai baik bersama dengan sampah maupun bersama dengan benda lainnya yang mampu menyebabkan kerusakan habitat biota laut.

Atau kalau kamu datang bersama dengan banyak orang, kamu mampu menyewa tempat tinggal panggung yang terbuat berasal dari kayu, tempat tinggal panggung ini mampu menampung 10 – 15 orang didalamnya. Untuk kamu yang datang layaknya bersama dengan keluarga besar, maupun teman lama alumni sekolah benar-benar cocok untuk menyewa tempat tinggal panggung ini sebagai tempat menginap di pinggir pantai siung ini.

Pada siang hari, kamu mampu menikmati suasana pantai bersama dengan menyewa payung besar di pinggir pantai, layaknya di pinggir pantai kelas internasional lainnya, kamu tidak kudu keluar negeri untuk mendapatkannya gara-gara kamu mampu menikmatinya di pantai siung.

Membuat Foto Prewedding di Pantai Siung
Karena keindahan alamnya, Pantai Siung Jogja juga sering digunakan lokasi untuk pemotretan prewedding. Dengan perpaduan alam pantai dan juga tebing – tebing yang tinggi, foto prewedding kamu akan benar-benar keluar eksotik dan juga mengagumkan. tersebut ini sebagian perumpamaan hasil foto prewedding di Pantai Siung Jogja.

Fasilitas Pantai Siung Jogja
Pantai ini di lengkapi bersama dengan layanan yang terbilang standar layaknya pantai – pantai lainnya, yaitu lahan parkir, tempat makan layaknya restoran atau warung makan di tempat pantai siung yang menyajikan jajakan kuliner khas Yogyakarta, Mushola, Toilet dan sayangnya di sini belum terkandung penginapan layaknya hotel di sekitaran pantai Siung. Tetapi kamu mampu menyewa tenda atau tempat tinggal panggung untuk bermalam di pantai ini.

Alamat dan Akses Menuju Pantai Siung Jogja
Dari pusat Kota Yogyakarta terkandung 1 rute saja untuk menempuh tempat wisata pantai Siung, yaitu berasal dari pusat kota menuju timur mengfungsikan jalan Nasional III yang mengarah ke Kabupaten Wonosari, sesudah itu berasal dari Wonosari dilanjutkan menuju Kabupaten Gunung Kidul sebelah timur yang beralamat lengkap di Dusun Wates, Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta.

Untuk menempuhnya kamu mampu mengfungsikan kendaraan khusus agar lebih efisien dan juga praktis, kalau tidak mengfungsikan kendaraan khusus kamu mampu mengfungsikan kendaraan lazim layaknya bus, tetapi sering kali bus menyita banyak selagi kamu yang terbuang, maka sebaiknya menyewa kendaraan di tempat pusat kota Yogyakarta. Anda mampu menyewa sepeda motor maupun mobil untuk menempuh tempat wisata pantai Siung.

Selain itu pantai ini juga benar-benar dekat bersama dengan pantai lainnya yang berada di tempat Gunung Kidul layaknya pantai Nglambor, Pantai Sepanjang, Pantai Kuwaru, pantai Wedi Ombo dan pantai Kukup

Harga Tiket Masuk Pantai
Harga tiket masuk Rp. 3.000/orang

Parkir Motor Rp. 2.000

Parkir Mobil Rp. 5.000

Bagaimana kamu tertantang untuk mencoba wahana panjat tebing di pantai Siung?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *