Trekking ke Curug Tilu Leuwi Opat Lembang

Trekking ke Curug Tilu Leuwi Opat Lembang 31 May, 2017 by Irvan – Curug Tilu Leuwi Opat, nama daerah ini barangkali terdengar asing ya? Memang daerah wisata ini masih belum banyak dikenal, padahal tempatnya lumayan lho. Letaknya berada di parompong, tidak jauh dari Lembang.

Curug/air terjun ini sesuai sekali buat penyuka wisata alam ataupun trekking ringan.
Seputar Curug Tilu Leuwi Opat

Curug Tilu Leuwi Opat merupakan salah satu wisata curug di Lembang. Tempatnya sendiri lumayan luas. Disini ada daerah outbond, Bandar Bola camping, dan tentunya wisata air terjun dan sungai.

Area depan berwujud lembah bersama sungai jernih. Biasanya outbond, camping, dan permainan dijalankan di daerah ini.

Lokasi curug tilu leuwi opat sebenarnya bertetangga segera bersama Dusun Bambu lho. Pernah ke dusun bambu? jikalau naik ke skywalk lutung kasarung, atau mendatangi daerah camping, kamu mampu menyaksikan lembah yang berbatasan segera bersama dusun bambu.

Nah, lembah itu termasuk ke didalam daerah wisata curug tilu leuwi opat. Di lembah ini mengalir sungai bersama air jernih yang bersumber dari Situ Lembang.
Lokasi Curug Tilu Leuwi Opat

Lokasi curug tilu berada di Ciwangun Parompong, tidak jauh dari Lembang. Lokasinya terdapat tidak jauh dari curug cimahi, kurang lebih 2 KM.

Meskipun bersisian tempatnya bersama dusun bambu, tetapi untuk menuju kesini jalan masuknya beda lho.

Rute Menuju Lokasi

Jika dari Lembang, arahkan kendaraan ke Parompong, ke arah air terjun pelangi ataupun dusun bambu. Setelah melewai kampus advent, jalan akan alami penurunan dan berbelok ke kiri (ada jembatan). Nah disini, terkandung jalan lurus (naik) bersama postingan Ciwangun Indah Camp.

Ikuti tetap jalan ini kurang lebih 1,5 KM, dan kamu akan mendapatkan gerbang masuk ke curug tilu di sebelah kiri.

Tiket masuk curug tilu leuwi opat

Tiket masuk curug tilu leuwi opat sementara kita singgah adalah Rp 10.000

Kegiatan Yang Bisa Dilakukan

Ada beberapa perihal yang mampu di lakuan disini, antara lain:
Outbound

Tidak hanya trekking segera ke curug tilu, disini termasuk kamu mampu ikuti kegiatan outbound yang lumayan lengkap. Antara lain; Body rafting, flying fox, gebuk banal, high rope, jembatan dua tali, menangkap ikan, rakit, shaking bridge, dan lain sebagainya.

Sepertinya untuk outbond, kamu wajib menghubungi terlebih dahulu. Saat saya singgah di hari biasa, tidak terlihat ada petugas di daerah outbond. Kemungkinan sih hanya ada di hari libur saja.
Trekking Ke Curug Tilu

Ini merupakan perihal yang saya lakukan. Kita mampu berlangsung menuju ke daerah curug tilu. Rute trekkingnya termasuk gampang kok. Datar, bersama sedikit naik turun. Meskipun demikian, tetap wajib hati-hati sebab di beberapa daerah akan berlangsung melalui tebing tinggi tanpa pengaman.

Selain itu, kamu termasuk akan menyusuri sungai, menyeberang bersama jembatan kayu/bambu, dan sedikit naik turun jalan berbatu. Usahakan untuk memakai sepatu atau sandal yang sesuai untuk outdoor ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *