Wisata Alam Terbaik Banjarnegara 2020

Wisata Alam Terbaik Banjarnegara 2020

BANJARNEGARA punya banyak objek wisata alam. Paling populer tentu saja dataran tinggi Dieng yang sering menjadi destinasi wisatawan berasal dari berabagai daerah. Tapi, kabupaten di Jawa Tengah ini terhitung punya Karang Gemantung yang eksotis.

Karang Gemantung di Desa Kebutuh, Kecamatan Pagedongan, Banjarnegara berada di atas bukit. Dinamakan Karang Gemantung gara-gara karang-karang di atas bukit ini muncul seperti bergelantungan.

Objek wisata ini menjadi primadona wisatawan gara-gara panorama landscape alamnya sangat indah. Banyak anak muda berkunjung ke tempat ini untuk nikmati keindahan batuan karang dan berfoto ria lalu dibagikan di fasilitas sosial.

Baca juga: Bak Surga Tersembunyi, Pantai Watu Lumbung Suguhkan Hamparan Batu Karang Eksotis

Karang-karang putih yang menjulang tinggi merupakan spot instagramable. Sangat menarik dijadikan latar foto.

Kalau senang lebih ekstrem, Anda mampu memanjat tebing karang. Tapi, ini butuh nyali gara-gara risikonya sangat tinggi.

Karang Gemantung mampu dibuka bersama dengan sepeda motor sekira 45 menit perjalanan berasal dari pusat Kota Banjarnegara. Karena berada di atas bukit, sebelum tiba di wilayah perlu berlangsung kaki dulu sekitar 10 menit, melewati jalan terjal.

Nana dan Suci, dua pengunjung Karang Gemantung mengaku sengaja berkunjung gara-gara penasaran. Ia senang melewati jalan menuju bukit yang menurutnya ekstrem. Tapi, panorama di wilayah mengakibatkan lelahnya hilang.

“Karena ada karang di atas bukit, menjadi kita penasaran. Tapi ternyata memang, wow, bagus banget, namun ya Allah jalananya ekstrem banget sampe saya jatuh. Tapi sesungguhnya tidak menyesal untuk berkunjung ke sini,” katanya seperti dikutip berasal dari channel Youtube Buletin iNews, Kamis (5/11/2020).

Baca juga: Deretan Wisata Gua di Yogyakarta Asyik buat Caving dan Rafting

Kawasan Karang Gemantung terhitung asyik buat dijadikan wilayah camping atau berkemah. Dengan camping, maka traveler mampu leluasa nikmati malam dan kondisi pagi bersama dengan kabut yang fantastis di Karang Gemantung.

“Kalau pagi di sini mampu nikmati embusan hawa yang segar,” kata

Enggal, pengelola wisata Karang Gemantung. Fasilitas di Karang Gemantung cukup lengkap gara-gara ada panggung hiburan, warung, musala dan toilet. Pengunjung diharuskan bayar tiket Rp5.000 per orang untuk masuk ke tempat wisata ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *