Wisata Dadakan Pohon Menangis – Viral 2020

Wisata Dadakan Pohon Menangis – Viral 2020

FENOMENA aneh berlangsung di Sleman, DIY. Ya, sebuah pohon di Jetis, Mororejo, Tempel, Sleman lebih dari satu hari terakhir ramai diperbincangkan publik.

Pasalnya, pohon jenis Weru dengan diameter kurang lebih 20 centimeter ini mengeluarkan air Pasang Bola , layaknya orang menangis.

Kini, tiap malam warga ramai berdatangan ke wilayah pohon setinggi 8 meter yang terletak di selatan kampung tersebut. Tak pelak, pohon ini menjelma jadi objek wisata dadakan bagi orang-orang yang penasaran melihatnya.

Seorang warga Jetis, Joko Daryanto dengan sebutan lain Jliteng (40) mengatakan, awalnya ia cuma mendengar kabar dari lebih dari satu tetangganya. Karena penasaran, Joko meluangkan diri ke wilayah pohon itu di malam hari.

“Ternyata benar, air yang turun (bahkan) layaknya air hujan. Cukup deras layaknya gerimis, sampai-sampai bagian bawah pohon basah. Padahal jarak dua meter dari pohon ini tidak gerimis apalagi hujan, apalagi rumput yang tidak ada di bawah pohon terhitung kering,” kata Joko keheranan, sebagaimana dikutip dari laman KRjogja, Senin (9/11/2020).

Peristiwa itu, secara tak sengaja diketahui warga lainnya, Anto. Saat tengah melintas, saksi pun heran gara-gara jalur aspal di kurang lebih pohon basah. Saat mendekat, saksi kaget gara-gara turun air layaknya gerimis, pas di bawah pohon.

“Airnya cuma turun di bawah pohon saja, sekitarnya tidak. Ada warga yang mengaitkan ini dengan fenomena alam biasa. Namun ada terhitung yang menghubungkannya dengan hal-hal berbau mistis,” kata Anto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *