Wisata Esotis Air Tujuh Bidadari 2020

Wisata Esotis Air Tujuh Bidadari 2020

Tak hanya dikenal sebagai kota industri, Semarang termasuk punyai banyak destinasi wisata alam yang memukau. Salah satu wisata alam yang mampu anda menikmati di Semarang dan sekitarnya adalah air terjun atau curug.

Deretan air terjun ini punyai pesona yang memukau. Tak heran kecuali kerap menjadi buruan para wisatawan di sedang hiruk-pikuk Semarang sebagai ibu kota Jawa Tengah. Apalagi deretan air terjun ini punyai kondisi alam yang menyejukkan.

Penasaran di mana saja? Yuk, intip deretan air terjun di Semarang yang bakalan bikin anda kagum bersama dengan keindahan alamnya.

1. Curug Klenting Kuning
6 Air Terjun di Semarang yang Bakal Bikin Kamu Terpesonainstagram.com/kargenic

Air Terjun atau Curug Klenting Kuning berlokasi di Desa Kemawi, Kecamatan Sumowono, Kabupaten Semarang. Air terjun ini tidak begitu tinggi, tetapi senantiasa memesona bersama dengan perpaduan warna tebing yang kuning, air berwarna tosca, dan tumbuhan di sekitarnya.

Selain itu, kondisi sekitarnya pun masih terbilang asri dan menyejukkan. Di dekat sini, anda mampu menemukan air terjun lainnya. Salah satunya Curug Klenting Hijau yang bakal dibahas di bawah.
2. Curug Klenting Hijau
6 Air Terjun di Semarang yang Bakal Bikin Kamu Terpesonainstagram.com/kendal.ra

Ini dia Curug Klenting Hijau yang lokasinya berada tak jauh dari Curug Klenting Kuning. Air terjun ini punyai wujud yang tak jauh berlainan dibanding “saudaranya”.

Pesonanya termasuk gak kalah indah dibanding Curug Klenting Kuning. Selain itu, fasilitas di sini lumayan lengkap. Ada kamar ganti pakaian, tempat salat, dan lebih dari satu gubuk untuk sekadar bersantai menikmati keindahan.
3. Curug Gondoriyo
6 Air Terjun di Semarang yang Bakal Bikin Kamu Terpesonatravelingyuk.com

Ingin menikmati air terjun bersama dengan kondisi berbeda? Datang saja ke Curug Gondoriyo. Kamu bakal lihat keindahan air terjun yang disempurnakan belasan lampu bersinar di sini.

Air Terjun Gondoriyo lumayan sukses mencampurkan keindahan wisata alam dan rancangan wisata kekinian. Keindahan alam yang dipadukan instalasi lampu-lampu di bagian bawah air terjun, membuatnya terlihat jadi cantik.

Lokasinya di Gondoriyo, Ngaliyan, Kota Semarang. Jarak dari Kota Semarang mampu ditempuh dalam saat 45 hingga 60 menit.
Lanjutkan membaca artikel di bawah
Editor’s picks

Selain Toraja, Ini 7 Ragam Kain Tenun yang Dipunya Indonesia
11 Kota Tua di Indonesia yang Memiliki Sejarah dan Keunikannya Sendiri
11 Kota Kuno di Dunia yang Indah Sekaligus Bersejarah

Baca Juga: 9 Air Terjun Tertinggi di Indonesia, Panorama Alamnya Indah Banget
4. Curug Lawe dan Benowo
6 Air Terjun di Semarang yang Bakal Bikin Kamu Terpesonainstagram.com/fatchurwidodo

Curug Lawe dan Benowo merupakan air terjun yang lumayan populer di kawasan Semarang. Lokasinya berada di lereng Gunung Ungaran, Ungaran Barat, Kabupaten Semarang.

Akses menuju kawasan air terjun ini gak begitu sulit. Letaknya pun gak begitu jauh dari pusat kota Ungaran.

Keindahan dua air terjun ini senantiasa memesona. Air terjunnya lumayan tinggi bersama dengan debit air yang deras saat musim hujan. Suasana alam sekitarnya pun terbilang masih asri, cocok bikin anda yang inginkan melipir sebentar dari keramaian.
5. Curug Tujuh Bidadari
6 Air Terjun di Semarang yang Bakal Bikin Kamu Terpesonainstagram.com/liburansemarang

Satu kembali air terjun yang berada di Lereng Gunung Ungaran adalah Air Terjun Tujuh Bidadari. Lokasinya berada di Desa Keseneng, Kecamatan Sumowono, Kabupaten Semarang.

Sesuai namanya, air terjun ini sangat memesona. Terdapat tiga tingkatan bersama dengan tujuh curug dan tujuh kolam alami. Setiap tingkat punyai ketinggian yang berbeda-beda. Keunikannya lainnya yakni kedung bersifat bulat bersama dengan air yang gak pernah surut sepanjang tahun.
6. Curug Tirto Wening
6 Air Terjun di Semarang yang Bakal Bikin Kamu Terpesonainstagram.com/oes.jhun

Last but not least, tersedia Curug Tirto Wening yang berlokasi di Desa Cemanggal, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang. Air terjun ini tak kalah memesona dibanding yang lainnya. Kamu bakal disambut hawa khas pegunungan yang menyegarkan.

Air terjunnya gak begitu besar, tetapi debit airnya lumayan deras. Selain itu, yang patut diacungi jempol adalah kondisi di lebih kurang air terjun ini yang terjaga dan bersih. Kamu termasuk bakal menemukan kolam bersama dengan air yang jernih, supaya cocok untuk bermain air.

Itulah deretan air terjun di Semarang yang memesona. Semoga mampu menjadi inspirasi liburanmu setelah itu ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *