Wisata Pantai Nyang-Nyang Uluwatu Bali Yang Exsotis Dimata Dunia

Wisata Pantai Nyang-Nyang Uluwatu Bali Yang Exsotis Dimata Dunia

Para penggemar wisata alam petualangan, bakal menjadikan pengalaman singgah pantai Nyang-nyang menjadi sebuah pengalaman menyenangkan. Pantai di Bali ini terletak tersembunyi di balik bukit, begitu termasuk akses menuju ke lokasi perlu perjuangan ekstra, menapaki ratusan anak tangga menurun, sesudah itu mesti berpikir kembali untuk menapakinya kembali. Tapi itulah tidak seberapa dibandingkan keindahan dan juga pengalaman yang sanggup kamu nikmati dan dapatkan. Tempat ini tersembunyi, tidak banyak wisatawan lebih-lebih kita percaya tidak banyak orang Bali sadar keberadaan pantai Nyang-nyang ini.

Wisata Pantai Nyang-Nyang Uluwatu Bali Yang Exsotis Dimata Dunia

Cerita akses jalur ke lokasi bersama dengan menuruni anak tangga mungkin bakal menjadi cerita era lalu, dikarenakan saat ini telah dibangun akses jalur menuju ke bibir pantainya langsung,Pasang Bola tebing batu kapur dikeruk dan dibuat jalur berliku agar kemiringannya tidak amat terjal, akses jalur lumayan besar sanggup dilewati bersama dengan mobil, tapi dikarenakan jalur selanjutnya tetap berbentuk batu kapur dan belum beraspal, kendaraan bermotor dilarang untuk masuk melaluinya, pengunjung tetap diharuskan berjalan kaki menuju ke lokasi.

Memang tidak dipungkiri banyak pantai-pantai di Bali menyediakan akses langsung ke lokasi, pengunjung dimanjakan hanya di dalam lebih dari satu cara berjalan kaki dari pelataran parkir kendaraan dan telah hingga pada area tujuan. Tetapi ketika mereka mesti dihadapkan bersama dengan medan lumayan susah seperti pantai Nyang-nyang kadang waktu mesti berpikir dua kali, cobalah termasuk kamu bayangkan ketika nikmati keindahan air terjun di Bali seperti air terjun Gitgit, air terjun Sekumpul ataupun Yeh Mampeh di desa Les Kabupaten Buleleng, tentu mesti tersedia usaha ekstra menapaki jalur berliku dan kadang kondisinya naik turun dan itu tidak bakal menjadi halangan, dikarenakan keindahan, pengalaman dan juga suasanya tidak sanggup kamu temukan pada objek wisata di Bali lainnya.

Objek Wisata Pantai Nyang-Nyang Uluwatu Bali
Lokasi objek wisata pantai Nyang-nyang di kawasan Br. Karang Boma, desa Pecatu, Kuta Selatan, Badung. Berdekatan bersama dengan Pura Uluwatu. Menempati lokasi pesisir ujung Selatan pulau Bali, berbatasan langsung bersama dengan Samudera Hindia, agar gelombang ombaknya lumayan besar dan menjadi area surfing yang amat ideal bagi para peselancar profesional. Lokasinya sesungguhnya lumayan membutuhkan tenaga untuk menyusuri jalur berkapur, akses jalur seperti inilah sebabkan pantai Nyang-nyang ini sepi pengunjung, hanya pengunjung asing lebih banyak nikmati keindahan area ini, itupun mereka yang idamkan bermain surfing. Tapi sepertinya pantai ini bakal menjadi tujuan populer jika pengerjaan jalur bermotor telah selesai.

Sekarang ini, itulah keunikan objek wisata pantai Nyang-nyang ini alamnya tetap sepi, damai, asri dan belum tersentuh, pantainya berpasir putih dan terhampar luas, tidak seperti pantai Blue point, Padang-padang, Dreamland ataupun Gunung Payung yang pantainya tidak begitu luas. Pantainya hampir seluas pantai Kuta tapi sayang Keindahannya hanya baru dinikmati oleh segelintir orang saja dan itu dikarenakan akses ke lokasi lumayan menguras tenaga, padahal area ini sanggup disejajarkan bersama dengan objek wisata pantai populer lainnya seperti Kuta, Jimbaran atapun Pandawa. Sepinya pengunjung sebabkan alamnya lebih tenang dan privasi. Sebuah area istimewa untuk menyepi.

Pantai pasir putih terhampar luas, butiran-butiran pasir sedikit agak kasar, sejumlah bagian dari pantai Nyang-nyang terkandung banyak batu karang, lebih-lebih terkandung barrier alami yang memecah ombak sebelum menyentuh pantai. Pada bagian sedang pantai ombaknya besar bergulung memanjang agar para pemain surfing amat mengidolakan area ini, siap memberikan suguhan ombak yang lebih menantang. Tempatnya cantik, suasanya tenang dan tersembunyi dibalik bukit, angin pantainya mulai segar jauh dari polusi dan keramaian kota, agar sebabkan pengunjungnya betah berlama-lama, maka amat cocok ditandai sebagai Hidden Paradise.

Untuk singgah ke sini mesti kamu membawa sedikit perbekalan terutama air minum, dikarenakan tidak tersedia pedagang makanan dan minuman. Dan jika kamu senang berenang di sini, peduli termasuk dikarenakan tempatnya sepi, tidak tersedia penjaga pantai, arus air tidak sanggup ditebak dan tidak tersedia kamar mandi untuk membersihkan diri sehabis berenang. Jadi area ini lebih direkomendasikan untuk area bermain surfing dan menyendiri nikmati keindahan terutama kembali bagi mereka penggemar wisata alam petualangan.

Akses Menuju Objek Wisata Pantai Nyang-Nyang Bali
Seperti yang telah diulas akses menuju ke lokasi pantai Nyang-nyang di awalnya sanggup menapaki ratusan anak tangga, mungkin jumlahnya kira-kira 500 buah anak tangga menurun, tapi saat ini kamu sanggup melalui jalur berkapur, jarak tempuhnya lebih panjang, tapi lebih landai dibandingkan melalui tangga curam.

Akses pertama menuju area ini, melalui jalur raya Uluwatu, kira-kira 3 km sebelum pura Uluwatu tersedia sebuah pertigaan, maka belok kirilah tersedia petunjuk atau papan nama menuju Nyang-nyang Surfing Beach. Pada ujung perjalanan kamu berada pada sebuah bukit yang mana di bawahnya pantai Nyang-nyang selanjutnya berada. Usaha ekstra dan stamina fit lumayan diperlukan untuk sanggup bersentuhan bersama dengan pasir putihnya.

Mulai dari menapaki jalur berkapur, pantai Nyang-nyang nampak jauh di bawah sana, amat direkomendasikan jika kamu singgah ke sini tidak pada musim hujan, dikarenakan jalanan dilewati air dan butiran-butiran batu kapur lebih labil dikarenakan dilewati air, agar lumayan membahayakan, perjalanan ditemani pemandangan Samudera Hindia dari ketinggian, tidak tersedia pohon perindang, agar direkomendasikan tidak singgah pada siang hari, dikarenakan bakal mulai panas menyengat, dan selanjutnya kamu hingga di lokasi dan disambut oleh hamparan pesisir berpasir putih, indah dan tersembunyi pantai Nyang-nyang.

Kami percaya bagi penggemar wisata petualangan, perjalanan menuju area ini hanya sebuah perjalanan trekking ringan, lebih-lebih bagi mereka yang haus bakal tempat-tempat anti mainstream, agar pobjek wisata pantai Nyang-nyang sanggup melengkapi trip atau jalan-jalan kamu di Bali. Tempat tersembunyi ini bakal sanggup memberikan pengalaman istimewa kamu kala bersama dengan yang terkasih. Kunjungi saat ini sebelum objek wisata ini populer dan ramai pengunjung.

Mau singgah ke sini, kita sanggup membantu layanan trasportasinya, baik itu untuk sewa mobil di Bali ataupun paket tour menuju kawasan wisata Bali Selatan, seperti Uluwatu, GWK, Tanjung Benoa, Jimbaran dan pantai Pandawa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *