Wisata Tamansari Jadi Solusi Wisatawan Lokal 2020

Wisata Tamansari Jadi Solusi Wisatawan Lokal 2020

Sejumlah destinasi wisata di Yogyakarta dipenuhi wisatawan pas libur panjang akhir pekan ini. Salah satu destinasi wisata yang ramai diserbu adalah Tamansari. Dari pantauan Kompas.com, jumlah wisatawan bisa muncul dari tempat parkir mobil. Mobil wisatawan diparkir hingga tepi jalur menuju Tamansari. Koordinator lapangan Tamansari, Ridwan Syam, mengatakan, peningkatan wisatawan baru dirasakan terhadap Jumat (30/10/2020).

“Jangan dibandingkan sebelum akan tersedia pandemi Covid-19. Liburan Agustus tempo hari sama pengunjungnya bersama Kamis lalu lebih kurang 600 pengunjung, kalau dibandingkan bersama hari ini (Jumat) sebenarnya tersedia peningkatan,” kata Ridwan pas ditemui di lokasi, Jumat (30/10/2020). Jumlah wisatawan yang membludak sebabkan pengelola Tamansari sebabkan kelompok kunjungan, satu kelompok memuat 10 orang. Grup itu masuk bergantian ke lokasi wisata sehingga bisa wisatawan selalu merawat jarak satu sama lainnya. :

Minta Restu Menikah, Seorang Gadis Diperkosa Ayah Kandungnya 6 Kali “Kita bikin grup-grup, bersama jarak satu kelompok bersama kelompok lain lebih kurang lima mtr. kalau menggunakan jarak pas bersama banyaknya pengunjung bisa terlampau lama,” katanya. Sebelum wisatawan yang terbagi dalam sejumlah kelompok itu masuk ke lokasi wisata, pengelola mengecek suhu tubuh mereka. Setelah itu, mereka tunggu di tempat yang disediakan. “Ada termasuk pengunjung yang memilih pulang gara-gara antreannya panjang,” kata dia.

Kenaikan jumlah wisatawan di Tamansari mencapai 30 persen. Jumlah itu diperkirakan dari tiket yang terjual. “Karena banyak termasuk yang memilih pulang gara-gara antrean ramai, padahal pohon yang di luar ditebang jadi panas. Lalu dibangun tenda selalu termasuk penuh,” beber dia. Sementara itu, Wakil Wali Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi mengaku mendapat Info mengenai sejumlah destinasi wisata yang sesak pas libur panjang.

“Sebenarnya sejak awal kala kita bertemu bersama para pelaku wisata, pelaku usaha dan destinasi wisata serta tokoh-tokoh masyarakat sudah kita sepakati bahwa Yogya untuk seluruh sudah merasa dijalankan,” katanya. Program itu mempunyai tujuan membangkitkan ekonomi lewat transaksi lokal.

Program Yogya untuk Yogya itu di mulai sejak September-Oktober. Sementara program Yogya untuk seluruh adalah program membangkitkan perekonomian bersama melibatkan masyarakat luas. : Pengunjung Kota Tua Mencapai 2.412 Orang terhadap Jumat Kemarin “Langkah itu diambil alih menyaksikan dari kesadaran masyarakat Yogyakarta dalam menjalankan protokol kesegaran sekalian tinggi.

Geliat ekonomi sudah merasa tumbuh dan banyak orang yang sudah berdatangan di Yogyakarta. Sebagian mahasiswa, beberapa wisatawan dan beberapa adalah pertemuan kerja diadakan di Yogyakarta,” ujarnya. Untuk melangkah menuju program itu, Pemkot Yogyakarta memperkuat pelaksanaan protokol kesegaran di seluruh pelaku usaha, wisata, destinasi, kegiatan masyarakat, olahraga. “Di antaranya bersama menerbitkan surat verifikasi bagi pelaku usaha, kuliner, wisata, destinasi yang memenuhi persyaratan pelaksanaan protokol kesegaran Covid-19. Termasuk ditunaikan sidak secara acak di seluruh lokasi kota Yogyakarta,” pungkas dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *