Wisata Terunik di Bandung, Cultural Space Tahura

Wisata Terunik di Bandung, Cultural Space Tahura

Traveler lagi mencari daerah wisata di Bandung? Coba kunjungi Taman Hutan Raya (Tahura) Bandung? area terbuka hijau ini punyai objek wisata baru yang diberi nama Cultural Space.

Dilihat detikcom, cultural space ini terdiri dari sebagian gazebo dan daerah duduk. Gazebo menghadap ke sebuah kolam tepi Tahura, sedangkan daerah duduk lainnya disimpan di sebagian titik.

Selain itu, terdapat sebuah ruangan dengan signature ‘Cultural Space’. Saat dikunjungi, ruangan tersebut masih di dalam bagian persiapan pembukaan sebagai daerah kuliner dan budaya.

Ruang terbuka ini punyai perbedaan dengan objek wisata Tahura lainnya. Cultural space ini dipergunakan sebagai ruang budaya, kesenian, dan kuliner. Pengunjung mampu nikmati panorama hutan sambil coba makanan dan minuman yang tersedia di Cultural Space.
Kepala Tahura Bandung, Lianda Lubis mengatakan, Cultural Space tersebut diresmikan terhadap 14 November 2020 lalu. Kedepan, akan tersedia kegiatan wisata alam dan ruang edukasi bagi pengunjung. Cocok buat mereka yang mencari wisata di Bandung.

“Ruang yang diperuntukkan bagi perorangan, keluarga, dan komunitas yang mendambakan berinteraksi terbatas dengan protokol kesehatan yang baik,” kata Lubis sebagian saat lalu.

Lebih lanjut, pengunjung mampu pakai cultural space sebagai daerah untuk mengadakan kelas terbuka atau kelas alam dan ruang diskusi. “Ruang pertemuan outdoor yang lebih sehat dengan social distancing dan physical distancing yang baik dan terjaga,” ujarnya.

Adanya ruang kreatif budaya di sedang hutan ini pasti menjadi energi tarik tersendiri bagi generasi muda yang mendambakan tetap belajar mengenal akan budayanya.

Bahkan, Lubis juga mengatakan, daerah ini juga mampu dijadikan kelas terbuka saat bagi siswa yang bosan sekolah daring. “Bagi sekolah-sekolah yang daring terus-terusan namun sesekali mendambakan tatap wajah terbatas dengan siswa dan protokol kesehatan yang baik, mampu dijalankan di sini,” katanya.

Kelas terbuka tersebut punyai batas hanya 20 orang dan tersedia sebagian ruangan di wilayah yang tidak sama sehingga mampu digunakan kira-kira untuk lima kelas. Untuk datang ke Cultural Space, pengunjung hanya wajib reservasi online layaknya ke Taman Hutan Raya.

Lokasinya berada tepat di di dalam Tahura, Jalan Pakar Bar No 5, Ciburial, Cimenya, Kota Bandung. Pihaknya juga mengakses pintu bagi komunitas yang mendambakan mengadakan acara terbatas di sana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *