Wisata Untuk Libur Maulid Nabi 2020

Wisata Untuk Libur Maulid Nabi 2020

sebagai kawasan industri, Bekasi ternyata punya sederet area wisata menarik. Taman kota, wisata air, hutan hingga pantai ternyata ada di Bekasi. Objek wisata tersebut terlalu layak dikunjungi dalam isi libur panjang bertepatan bersama Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriah.

Objek wisata di Bekasi rata-rata udah menerapkan protokol kesehatan dan halangi jam operasional. Tapi, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil selamanya mengimbau supaya warga telaten dalam mencegah penularan Covid-19 terutama kala libur panjang.

“Jangan hingga ada area wisata yang jadi area berkerumunan manusia tanpa menyimak protokol kesehatan. Kapasitas pengunjung perlu setengah atau 50 persen,” ujar Kang Emil –sapaan akrab Ridwan Kamil–, Minggu lalu.

Baca juga: Mau Liburan Hemat, Ini 7 Tempat Wisata Murah Meriah di Malang Raya

Berikut lima area wisata di Bekasi yang udah membuka kembali dan bisa jadi pilihan liburan bersama keluarga :

1. Columbus Waterpark

Columbus Waterpark adalah wahana bersama rencana jelajah bajak laut yang terdapat di Perumahan Mutiara Gading Timur, Mustika Jaya, Kota Bekasi.

Di area ini pengunjung bisa coba The Puerto, Creek Island, Sandy Beach, Bahama’s Plaza, De Magma hingga Euro Bungge. Selain itu, terdapat pula wahana tanah buatan atau yang disebut Kepulauan Karibia. Di sinilah pengunjung dapat merasakan sensasi yang seolah-olah berada di negeri sebelah selatan Amerika.

Tak sekadar berpetualang bersama tema laut, di Columbus Waterpark ada arena outbound. Biasanya setelah berenang pengunjung juga dapat menjajal permainan beach volley dan flying fox.

Uniknya lagi, di wahana ini terdapat sebuah replika kapal Santa Maria yang digunakan oleh Christopher Columbus. Di dalam kapal pengunjung bisa memahami biografi perjalanan Columbus dan kisah-kisah heroiknya. Desain Kapal Santa Maria yang autentik membuat ikon ini sebagai spot favorit pengunjung untuk berfoto ria.

Baca juga: Berwisata ke Gunung Tangkuban Parahu, Pas Dikunjungi Bersama Keluarga

Di depan kapal Santa Maria ada sebuah kolam besar bernama The Bahama. Kolam ini terlalu tepat untuk anak-anak. Di dekat kolam juga ada The Gulvo, ini adalah Teluk yang berisi tiga buah seluncuran bersama ukuran berbeda-beda. Pengunjung bisa merasakan siraman ember tumpah bersama volume air yang besar.

Wahana ini terlalu tepat untuk menghabiskan liburan panjang bersama keluarga. Mengutip dari unggahan Instagram @waterprkcolumbus, wahana tengah tawarkan paket keluarga bersama harga Rp200 ribu.

2. Pantai Muara Beting

Di Bekasi, Anda juga bisa menghabiskan liburan di Pantai Muara Beting. Keberadaan pantai ini cukup tersembunyi karena berada di tengah-tengah hutan mangrove. Kendati demikian, pesona pantai ini sangatlah menyejukkan dan tenang.

ilustrasi

Pantai Muara Beting Bekasi ()

Febby seorang traveller yang baru saja mampir ke pantai ini pun membagikan kepuasannya kala berada di pantai.

“Gak usah jauh2 buat mantai…karena bekasi juga punya pantai indah yang belum banyak di jamah para wisatawan..Pantainya #instagramable banget pokoknya..,” ungkapnya di laman Instagram @febby140208

Tak hanya bisa nikmati sepoi angin di pinggir pantai, namun pengunjung juga bisa menyusuri hutan bakau bersama perahu. Latar kawasan bakau nan eksotis sering dijadikan pengunjung sebagai pemandangan andalan untuk mengambil alih gambar. Lokasi ini sendiri terdapat di Desa Pantai Bahagia, kecamatan Muara Gembong.

3. rimba Kota Patriot Bekasi

Suasana hijau dan menyegarkan bisa Anda temukan di rimba Kota Bekasi. rimba yang ada sejak 2012 ini ditumbuhi oleh ratusan pohon rindang dan kokoh. Anda bisa gunakan area ini sebagai wilayah untuk berolahraga seperti bersepeda, lari, dan bersepatu roda bersama lintasan yang tersedia.

Di kawasan hutan ini, Anda juga bisa menghabiskan kala bersama teman-teman sambil melihat-lihat penangkaran burung merpati dan kutilang. rimba ini berada terdapat di Jalan Ahmad Yani No.2, Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *